Tongkat Komando Kodim 0905 Berpindah, Hal Inilah yang Selalu Dikenang Kolonel Inf Hendri Wijaya

"Dan tentunya menjaga stabilitas keamanan menjadi tantangan sekaligus prioritas," tandasnya.

TRIBUN KALTIM / NALENDRO PRIAMBODO
Mantan Komandan Kodim (Dandim) 0905 Balikpapan, Kolonel Inf Hendri Wijaya di acara malam perpisahan bersama jajarannya di markasnya, Jumat (11/5/2018) malam. Hendri ditarik bertugas Kasie Ops di Korem 091/ASN. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Nalendro Priambodo

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN - Tongkat Komando Distrik Militer (Kodim) 0905 Balikpapan telah berganti. Malam ini, Jumat (11/5/2018), Komandan Kodim (Dandim) lama, Kolonel Inf Hendri Wijaya mengucapkan perpisahan pada jajaranya yang telah mendampinginya selama setahun lebih 10 hari.

Selama bertugas di Balikapapan, Hendri mengaku terkesan dengan masyarakat kota yang terbuka dan heterogen dengan berbagai problematika yang kompleks. D

itambah, kebersihan dan ketertiban kota yang sudah diakui dimana-mana.

Tak hanya itu, Forkominda Kota maupun tokoh masyarakat Balikpapan, selalu membuat dirinya nyaman selama menjalankan tugas.

Segala permasalahan, menurutnya, selalu mudah dan cepat dikomunikasikan sehingga bisa segera diatasi.

"Kekompakan Forkominda bersama sangat luar biasa, kapan pun sangat bisa berkomunikasi dengan cair di Balikpapan,"ujarnya.

 
 

Selama menjabat, Hendri mengaku ada beberapa prestasi yang diukir bersama jajarannya, mulai dari kunjungan staff ahli Mabesad yang mengakui Kodim 0905 Balikpapan memiliki sejumlah fasilitas lengkap dan sinergitas antar instansi vertikal dan horizontal yang selalu terjaga.

Satu cita-cita yang belum ia wujudkan selama menjabat yakni mengikuti sekaligus memenangkan lomba pembinaan teritorial.

"Insyaa Allah tahun ini diikutkan,"katanya.

Dari Balikpapan, Hendri ditarik bertugas Kasie Ops di Korem 091/ASN. Dia digantikan oleh Letkol Inf Muhammad Ilyas yang sebelumnya bertugas di Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad).

Pada penggantinya, Hendri berpesan tantangan kedepan yakni terus menjaga netralitas TNI dalam menghadapi tahun-tahun politik, seperti pilgub, pileg, disambung pilpres.

"Dan tentunya menjaga stabilitas keamanan menjadi tantangan sekaligus prioritas," tandasnya. (*)

Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved