Pilgub Kaltim 2018

Safaruddin Pertegas Komitmen Wujudkan Smart City di Kaltim

Smart city diharapkan dapat membantu kendala masyarakat, baik di perkotaan maupun di pedesaan.

Safaruddin Pertegas Komitmen Wujudkan Smart City di Kaltim
HO
Calon wakil gubernur nomor 4, Safaruddin, mengadiri kampanye dialogis dengan ratusan warga Desa Bukit Merdeka Km 45, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Jumat (11/5/2018). 

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, SAMBOJA - Calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalimantan Timur, Rusmadi dan Safaruddin berjanji akan mewujudkan konsep "Smart City" di Provinsi Kaltim.

Hal itu ditegaskannya apabila terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Kaltim periode 2018-2023.

Komitmen ini sebagai wujud tanggung jawab atas berbagai keluhan yang dihadapi warga, demi memberikan pelayanan publik yang terbaik.

Di hadapan ratusan warga Desa Bukit Merdeka Km 45, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Safaruddin kembali mempertegas komitmen itu.

Pasangan calon nomor 4, Rusmadi-Safaruddin saat mengikuti debat Pilkada Kaltim di Stasiun Metro TV, Rabu (25/4/2018).
Pasangan calon nomor 4, Rusmadi-Safaruddin saat mengikuti debat Pilkada Kaltim di Stasiun Metro TV, Rabu (25/4/2018). (TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI)

Menurut mantan Kapolda Kaltim itu, konsep smart city  bertujuan untuk mengetahui berbagai keluhan masyarakat secara langsung.

Konsep ini sudah dijalankan di beberapa kota besar di Indonesia.

"Melalui smart city masyarakat yang memiliki keluhan bisa langsung melaporkan, sehingga pemerintah dapat mengetahui dan mengambil tindakan cepat," kata Safaruddin saat kampanye dialogis di kediaman H Amiruddin, salah satu tokoh masyarakat, Jumat (11/5/2018).

Ilustrasi - Smart City
Ilustrasi - Smart City (Kompas.com)

Safaruddin kemudian memberikan contoh. Misalnya saja warga melaporkan soal keluhan pendidikan, adanya jalan rusak, pelayanan kesehatan yang buruk dan lain-lain.

Dengan konsep smart city  akan memberikan kemudahan.

Smart city diharapkan dapat membantu kendala masyarakat, baik di perkotaan maupun di pedesaan.

"Konsep ini akan kita terapkan guna membantu berbagai keluhan dan kegiatan masyarakat, terutama dalam hal pelayanan publik," tandasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Samsun (anggota DPRD Kaltim dari Fraksi PDI-Perjuangan), H Mansyur (tokoh masyarakat), sejumlah pengurus partai serta tim relawan pemenangan Rusmadi-Safaruddin. (*)

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved