Truk Terguling, Jalanan Banjir Cokelat

Permukaan cokelat yang padat cenderung licin di jalan, bahkan lebih buruk dibandingkan salju.

Truk Terguling, Jalanan Banjir Cokelat
AFP/STR/TVN
Cokelat tumpah di atas jalan raya antara Wrzesnia dan Slupca dekat Poznan, Polandia barat, setelah truk pengangkut barang terguling pada Rabu (9/8/2018). (AFP/STR/TVN) 

TRIBUNKALTIM.CO, GRABOSZWEO - Jalanan dibanjiri oleh cokelat cair yang tumpah dari sebuah truk pengangkut yang terguling di Graboszewo, Polandia.

Semua empat arah jalur jalan yang menghubungkan kota Poznan ke Warsawa diselimuti cokelat.

Insiden tersebut terjadi pada Rabu (9/5) itu melibatkan sebuah truk yang membawa 12 ton cokelat cair. Truk terguling pada dua sisi jalan.

Cokelat mengering di bawah sinar matahari musim semi, sementara kemacetan dari dua sisi jalan bertambah panjang. Pihak berwenang butuh waktu berjam-jam untuk membuka kembali jalan.

"Kami harus memindahkan truk dari jalan raya terlebih dulu," kata Marlena Kukawka, seorang petugas polisi di kota kecil Slupca, sekat lokasi tumpahan cokelat.

"Ini akan memakan waktu beberapa jam," imbuhnya, seperti diwartakan The New York Times. Dia menambahkan, petugas pemadam kebakaran harus menggunakan aliran air panas untuk mencairkan cokelat dan menyingkirkannya.

Rekaman di Twitter menunjukkan bagaimana buldoser mengarahkan cokelat. Permukaan cokelat yang padat cenderung licin di jalan, bahkan lebih buruk dibandingkan salju.

Sopir truk mengalami patah tulang pada lengannya dan menjalani perawatan di rumah sakit. Kecelakaan terjadi pada pagi hari, sehingga belum banyak kendaraan yang melintas. Tak ada korban lain yang tercatat. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Akibat Truk Terguling, Cokelat Cair Banjiri Jalan Raya di Polandia", https://internasional.kompas.com/read/2018/05/13/14110041/akibat-truk-terguling-cokelat-cair-banjiri-jalan-raya-di-polandia.

Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved