Paus Ditemukan Terdampar di Pantai Harapan Berau

Paus tersebut berukuran 5 hingga 6 meter. Menurut informasi, ikan paus tersebut telah terdampar sejak hari Minggu

Paus Ditemukan Terdampar di Pantai Harapan Berau
Istimewa
Foto yang beredar di media sosial, Dinas Pariwisata dan Dinas Perikanan memastikan, paus ini terdampar di Kecamatan Bidukbiduk, Kbaupaten Berau, Kalimantan Timur. 

TANJUNG REDEB, TRIBUNKALTIM.CO – Keberadaan paus di Kabupaten Berau memang bukan sesuatu yang baru.

Selain ikan hiu tutul yang berukuran seperti ikan paus, beberapa ekor paus jenis pembunu atau orca juga ditemukan di perairan Berau.

Namun kabar mengejutkan datang dari kecamatan terpencil di Kabupaten Berau. Warga menemukan seekor paus yang belum diketahui jenisnya, terdampar di Pantai Harapan, Kecamatan Bidukbiduk. Sebuah foto ikan paus terdapar, beredar di berbagai media sosial.

Baca: Bom Meledak di Mapolrestabes Surabaya, Ada Polisi Jadi Korban

Kepala Dinas Pariwisata, Mappasikra Mappaseleng, saat dikonfirmasi tentang informasi ini membenarkan, adanya ikan pau yang terdampar.

“Saya dapat informasi dari anggota saya di Bidukbiduk, ada paus yang terdampar di pantai,” ujarnya kepada Tribunkaltim.co, Senin (14/5/2018).

Dilihat dari foto yang beredar, ikan paus tersebut berukuran 5 hingga 6 meter. Menurut informasi, paus tersebut telah terdampar sejak hari Minggu (13/5/2018) kemarin.

Yunda Zuliarsih, Kepala Bidang Budidaya Perikanan, Dinas Perikanan Kabupaten Berau, juga mamastikan, foto ikan paus yang terdampar tersebut, benar ada di Kecamatan Bidukbiduk, Kabupaten Berau.

Baca: Inilah 7 Mitos dan Fakta yang Kerap Terjadi Dalam Pengajaran Biologi, Jangan Keliru Lagi Loh

“Memang benar itu di Kecamatan Bidukbiduk, saya dapat informasi, paus itu sudah mati dan saya minta warga agar menariknya ke pantai,” kata Yunda.

Namun Yunda masih enggan memberikan informasi lebih lanjut tentang paus yang terdampar itu.

“Saya juga belum dapat informasi yang lengkap, saya sedang menghubungi orang-orang di sana untuk mendapat informasi lebih lengkap,” ujarnya. Yunda juga mengaku tidak mengetahui, apa penyebab ikan raksasa tersebut terdampar di pantai.

Baca: Mahfud MD Meradang, Sebut Berhati Serigala Orang yang Bilang Bom Surabaya Rekayasa

Halaman
12
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved