Viral, Terkuak Ini Identitas Pria yang Shalat di Tengah Jalan Raya

Aksi seorang laki-laki bergamis yang melakukan shalat di tengah Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, sempat mengganggu lalu lintas jalan.

Viral, Terkuak Ini Identitas Pria yang Shalat di Tengah Jalan Raya
Facebook
Aksi seorang laki-laki bergamis yang melakukan shalat di tengah Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (20/5/2018), sempat mengganggu lalu lintas jalan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Aksi seorang laki-laki bergamis yang melakukan shalat di tengah Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (20/5/2018), sempat mengganggu lalu lintas jalan.

Belakangan pria itu diketahui berinisial A.

Dede, juru parkir setempat yang mengamankan A mengatakan, banyak mobil yang tidak berani melintas karena laki-laki tersebut tengah shalat di tengah jalan.

"Mobil yang saya parkirin tuh enggak jalan-jalan, pada mengklakson. Kata supirnya, dia enggak bisa lewat ada orang shalat di tengah jalan," kata Dede, kepada Kompas.com, Senin (21/5/2018).

Melihat kejadian itu, awalnya Dede memilih membiarkan A menyelesaikan shalat.

Ia berpikir, A akan menepi usai menunaikan shalat. Namun, A tetap melanjutkan shalatnya.

"Saya biarin lah, biar selesai dulu. Tapi, saya liatin setelah beberapa rakaat, kok enggak selesai-selesai. Ya sudah, saya gotong saja, saya bilang kalau mau salat, di masjid saja," ujar Dede.

Dede menuturkan, A tidak marah ketika dibawa menepi olehnya. Namun, lanjut Dede, A justru marah saat melihat sejumlah warga merekam aktivitasnya.

"Dia marah, kenapa difoto-foto, divideokan. 'Emang saya apaan difoto-foto'," kata Dede menirukan ucapan A.

Dede mengaku, saat itu menyerahkan A kepada pengurus Masjid Ar Rahmah, yang berada tidak jauh dari tempat A melakukan shalat.

A diketahui sempat melakukan shalat di masjid itu, sebelum kembali ke rumahnya.

Sebelumnya, video seorang laki-laki bergamis yang sedang shalat di tengah jalan, beredar di media sosial Facebook lewat akun Elly Dinada Cynknyaamuh.

Video tersebut kemudian diunggah kembali oleh akun Eris Riswandi.

(Kompas.com/Ardito Ramadhan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kesaksian Juru Parkir Amankan Pria yang Shalat di Tengah Jalan"

Editor: Ayuk Fitri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved