Subsidi Sembako Pasar Murah Rp 2 Juta/Hari

Kami akan lihat dulu ketersediaan pagu anggaran. Per hari itu kita subsidi Rp 1,7 juta sampai Rp 2 juta

TRIBUN KALTIM / MUHAMMAD ARFAN
Pasar murah yang dilaksanakan Pemprov Kalimantan Utara beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Terhitung empat hari sudah Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kalimantan Utara menggelar pasar murah.

Setiap hari, ada 70 paket sembako yang dijual ke masyarakat. Pasar murah ini akan dilaksanakan sampai Jumat (25/5/2018). Kepala Seksi Ketersediaan dan Kerawanan Pangan DPKP Kalimantan Utara, Suhaeli menjelaskan, jika ketersediaan anggaran masih cukup, tidak tertutup kemungkinan pasar murah masih dilaksanakan pekan-pekan mendatang.

"Kami akan lihat dulu ketersediaan pagu anggaran. Per hari itu kita subsidi Rp 1,7 juta sampai Rp 2 juta," kata Suhaeli, mewakili Kepala DPKP Kalimantan Utara Andi Santiaji Pananrangi, Kamis (24/5/2018).

Pasar murah yang digelar DPKP menjual beragam sembako mulai dari beras, daging beku, bawang putih, minyak goreng, gula, kecap, susu, kopi, dan lainnya. Suhaeli mengatakan, komoditas-komoditas itu adalah yang paling dibutuhkan masyarakat.

Barang yang dijual murah itu, awalnya dibeli DPKP dengan harga normal. Lalu kemudian disubsidi Rp 2 ribu sampai Rp 3 ribu.

"Bawang merah kami beli Rp 38 ribu. Lalu kami jual Rp 35 ribu. Kecuali daging beku, kami tetap jual seharga Rp 80 ribu," katanya.

Pasar murah digelar selain untuk menstabilkan harga pangan, juga diharapkan bisa memudahkan masyarakat mendapatkan sembako yang dibutuhkannya.

"Supaya masyarakat merasa terbantu. Karena tidak semua masyarakat bisa mengikuti pola belanja dengan harga pasar yang ada saat ini," katanya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Tags
Suhaeli
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved