Breaking News:

Antisipasi Lonjakan Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, Kuota Elpiji Berau Ditambah

Untuk meminimalisir penyelewengan ini, Pemkab Berau telah menerapkan regulasi yang melarang PNS menggunakan elpiji bersubsidi.

Penulis: Geafry Necolsen | Editor: Kholish Chered
TRIBUN KALTIM / GEAFRY NECOLSEN
Selain menggelar operasi pasar, PT Pertamina juga menambah kuota elpiji untuk wilayah Kabupaten Berau sebanyak 12 persen. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB – Guna mengantisipasi lonjakan permintaan elpiji 3 kilogram selama bulan Ramadan dan Lebaran, PT Pertamina telah menambah pasokan elpiji bersubsidi ke Kabupaten Berau.

Hal ini diungkapkan oleh Indah Ariani, Kasubbag Bina Perekonomian Berau, Bagian Ekonomi Sekretariat Kabupaten Berau. Disebutkannya, pasokan elpiji 3 kilogram ditambah sebanyak 12 persen atau sebanyak 20.160 tabung dari kuota biasanya.

“Penambahan kuota ini untuk mengantisipasi tingginya permintaan elpiji 3 kilogram selama bulan Ramadan hingga Lebaran nanti, sekaligus untuk mencegah terjadinya kelangkaan,” kata Indah, Selasa (29/5/2018).

Menurutnya, penambahan kuota sebesar 12 persen tersebut akan mencukupi kebutuhan masyarakat Berau, dengan catatan, tidak ada penyalahgunaan atau penyelewangan gas bersubsidi ini.

Indah menegaskan, elpiji 3 kilogram ini dikhususkan bagi warga tidak mampu, pelaku usaha mikro dengan penghasilan dibawah Rp 1,5 juta dan juga korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Baca juga:

Wijnaldum Ungkap Alasan Para Pemain Liverpool Tak Hampiri Loris Karius Usai Laga

Pusat Pemerintahan Akan Dipindah ke Dekat Bandara, Kompleks Balaikota Lama Jadi Pusat Perdagangan

Netizen Terharu Simak Kisah Alif, Bocah yang Sahur Nasi Garam; Sejak Usia 11 Bulan Yatim Piatu

Imbas Kontak Fisik Berujung Cedera Salah, Ramos: Sepak Bola Mengajari Anda Hal Manis dan Pahit

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved