Kementerian Perdagangan Atur Khusus Harga Ayam

Sementara itu, berdasarkan Permendag No. 58 tahun 2018, harga acuan ayam di tingkat peternak diatur dengan harga batas bawah

TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN
Pedagang ayam di Pasar Pandansari. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemdag) akan menerbitkan Peraturan Menteri Perdagangan yang mengatur tentang harga ayam.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemdag Tjahya Widayanti mengatakan, nantinya harga ayam akan dibuat khusus.

Harga khusus tersebut pun diberlakukan pada saat hari besar keagamaan nasional (festive session).

Sayangnya, Tjahya masih belum mau menyebutkan berapa harga ayam yang akan ditetapkan dalam Permendag tersebut.

“Tunggu saja Permendagnya. Saat ini Permendagnya sedang diundangkan,” ujar Tjahya kepada Kontan.co.id, Jumat (25/5/2018).

Sementara itu, berdasarkan Permendag No. 58 tahun 2018, harga acuan ayam di tingkat peternak diatur dengan harga batas bawah pembelian sebesar Rp 17.000 per kg dan harga batas atas pembelian sebesar Rp 19.000 per kg.

Sementara, harga acuan ayam di tingkat pembeli sebesar Rp 32.000 per kg. Berdasarkan pantauan Kontan di Pasar Tradisional Bendungan Hilir, Jumat (25/8), harga ayam per kg sekitar Rp 42.000 per kg. (*)

Artikel ini sudah tayang di kontan.ci.id dengan judul Kemdag akan terbitkan Permendag terkait harga khusus untuk ayam https://industri.kontan.co.id/news/kemdag-akan-terbitkan-permendag-terkait-harga-khusus-untuk-ayam

Sumber: Kontan
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved