Rumah Isran Noor Selalu Dipenuhi Warga, Setiap Hari Bikin Acara Buka Puasa Bersama

Calon Gubernur Kaltim Isran Noor yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Hadi Mulyadi menggelar buka puasa bersama

Rumah Isran Noor Selalu Dipenuhi Warga, Setiap Hari Bikin Acara Buka Puasa Bersama
Tribun Kaltim
Anak-anak warga sekitar kediaman cagub Kaltim Isran Noor tampak asyik buka puasa bersama. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Calon Gubernur Kaltim Isran Noor yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Hadi Mulyadi menggelar buka puasa bersama anak-anak dan ibu-ibu di kediamannya di Kompleks Karpotek, Samarinda, Senin (28/5).

Dan informasi yang dihimpun di lokasi, kegiatan buka bersama seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin di kediaman Isran Noor saat bulan puasa tiba, dan tak ada undangan resmi. Siapa saja warga yang ingin berbuka puasa bersama dipersilakan untuk datang.

Buka puasa bersama ini digelar di sebuah ruangan besar yang berada di bagian belakang rumah, dan sama sekali tak ada meja atau bangku. Setiap orang yang ingin berbuka puasa bisa duduk lesehan di atas ambal yang sudah disediakan.

Baca: Buka Puasa Bersama Anak-anak Jadi Kegiatan Rutin di Kediaman Isran Noor

Selain anak-anak dan kaum ibu ini, masyarakat sekitar yang ingin berbuka puasa tampak membaur. Menu yang disiapkan cukup beragam. Usai berbuka dengan kue-kue, kurma dan teh manis hangat, anak-anak, ibu-ibu dan warga ini juga bisa menikmati berbagai hidangan yang disediakan di halaman rumah.

Suasana buka puasa ini juga terbilang jauh dari kata formal. "Tiap hari ada. Siapa saja bisa datang, terbuka untuk umum," ujar Linda, adik Norbaiti, istri Isran

Jika tidak turun hujan, jumlah warga yang datang juga menurutnya jauh lebih banyak. Bahkan terkadang, ruangan yang disediakan tak sanggup untuk menampung seluruh warga yang hadir. Isran yang saat itu mengenakan kemeja garis-garis putih biru lengkap dengan sarung dan kopiah putih juga tampak berbicang-bincang dengan warga yang hadir.

Baca: Menjelang Debat, Isran Lebih Dahulu Kunjungi Dua Kakaknya

"Ini saja masih hujan tetap ramai. Kalau nggak hujan itu biasanya banyak yang hadir," ujarnya.

Usai berbuka puasa bersama, kata Linda, warga setempat yang didominasi ibu-ibu juga akan berdatangan untuk melaksanakan sholat Tarawih bersama di kediaman Isran Noor.

"Ntar lagi ini ibu-ibu yang di sekitar sini pasti berdatangan, sholat Tarawih sama-sama di sini," katanya.(*)

Penulis: Doan E Pardede
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved