Heboh Foto Gatot Nurmantyo Mencium Tangan SBY, Begini Pengakuan Mantan Panglima TNI Ini

keduanya bertemu saat acara buka bersama yang diadakan mantan Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung, di kediamannya,

Heboh Foto Gatot Nurmantyo Mencium Tangan SBY, Begini Pengakuan Mantan Panglima TNI Ini
Tribunnews.com
Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo mencium tangan Susilo Bambang Yudhoyono saat acara berbuka puasa. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA -  Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo angkat suara terkait fotonya saat mencium tangan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu diungkapkan Gatot melalui akun Twitternya, @Nurmantyo_Gatot, yang diunggah pada Minggu (3/6).

Diketahui, keduanya bertemu saat acara buka bersama yang diadakan mantan Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung, di kediamannya, Sabtu (2/6).

Menurut Gatot, cium tangan itu dalam bentuk penghormatan kepada SBY. Mantan panglima TNI itu mengatakan bahwa SBY sudah menjadi orang tuanya sendiri.

"Saya ini prajurit, lahir dari keluarga prajurit, dan kini, saya pensiun setelah melengkapi bakti saya pada negara. Orang yang saya cium tangannya ini sudah seperti orang tua saya, Pak @SBYudhoyono memimpin bangsa ini 10 tahun sebagai Presiden," tulis Gatot Nurmantyo.

"Saya diberi kesempatan banyak oleh beliau. Dalam suasana Ramadan mari kita berdoa, Semoga Allah memberi beliau keberkahan umur ... Aamin”, imbuhnya.

Unggul dalam survei

Dilansir dari Kompas.com, Alvara Research Center melakukan survei terkait persepsi masyarakat terhadap beberapa tokoh nasional yang diprediksi akan maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo termasuk dalam survei tersebut.

Hasilnya, persepsi masyarakat terhadap Gatot tidak jauh berbeda dengan Prabowo Subianto. Sebanyak 43,5% responden menilai Gatot sebagai sosok pemimpin yang tegas dan 25,3% mengasosiasikannya dengan TNI.

Sisanya, responden mengasosiasikan Gatot dengan kata berwibawa, panglima TNI, mantan panglima, disiplin, gagah, jenderal, kharismatik dan agamis.

Survei Alvara Research Center tersebut dilakukan pada periode 20 April hingga 9 Mei 2018. Pendekatan dilakukan secara kuantitatif, pengumpulan data menggunakan wawancara tatap muka dan teknik multi-stage random sampling.

Total jumlah responden yang disurvei adalah 1.202 responden berusia 17 tahun ke atas. Sampel diambil di seluruh provinsi di Indonesia. Margin of error sebesar 3,10% dengan tingkat kepercayaan 95%.

(Rekarinta Vintoko)

 Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul: Cium Tangan SBY, Gatot Nurmantyo: Beliau Sudah Seperti Orangtua Saya

Baca Juga
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved