Ramadan 2018

Pertamina MOR VI Gelar Buka Bersama Teknisi Produk Musicool

Hendra menjelaskan Musicool adalah produk refrigerant hidrokarbon dari Pertamina yang ramah lingkungan.

Pertamina MOR VI Gelar Buka Bersama Teknisi Produk Musicool
IST
Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan selenggarakan Gathering dan buka bersama Teknisi Musicool di Blue Sky Hotel Balikpapan, Selasa (5/6/2018). 

BALIKPAPAN - Dalam rangka meningkatkan kebersamaan dengan garda terdepan penjualan produk refrigerantnya, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan selenggarakan Gathering dan buka bersama Teknisi Musicool, Selasa (5/6/2018).

Bertempat di Blue Sky Hotel Balikpapan, acara yang dihadiri tidak kurang dari 30 teknisi Musicool yang tergabung dalam DPD Asosiasi Ahli Pendingin dan Tata Udara (APITU) Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara ini juga melibatkan 30 anak yatim piatu sebagai penerima santunan sosial.

Pjs. Domestic Gas Manager Pertamina MOR VI Hendra Handoko menyatakan dalam sambutannya acara Gathering dan Buka Bersama ini dilaksanakan guna semakin mempererat kekerabatan antara Pertamina dan para teknisi Musicool.

Baca: INFO CPNS 2018 - Ini Bedanya Berkas Pendaftaran untuk Lulusan SMA, Diploma, dan Sarjana

Baca: Itikaf di Masjid Daarul Haq, Samarinda, Tekankan Pentingnya Shalat Berjamaah

Baca: PSIS Semarang Vs Borneo FC Malam Ini, Berikut Prediksi Skornya, Live di Indosiar Vidio.com

Selain itu, pada momen ini Pertamina berkesempatan pula memberikan santunan kepada anak yatim sebagai wujud syukur atas semakin diterimanya produk Musicool di tengah-tengah masyarakat Kalimantan.

“Para teknisi yang hadir merupakan perwakilan dari teknisi di wilayah Kaltimtara. Gathering serupa sudah beberapa kali kami laksanakan khususnya dalam rangka training teknis untuk meningkatkan kemampuan para teknisi dalam menggunakan produk musicool”, kata Hendra.

Lebih lanjut Hendra menjelaskan Musicool adalah produk refrigerant hidrokarbon dari Pertamina yang ramah lingkungan. Penggunaan produk Musicool ini lazim ditemukan pada perangkat pendingin ruangan ataupun lemari pendingin.

Banyak jenis refrigerant yang beredar di pasaran namun memiliki kandungan yang dapat menimbulkan kerusakan pada lapisan ozon dan dapat pula menimbulkan efek rumah kaca.

Baca: Sadis, 3 Orang Anggota Aliran Sesat Dibantai Kelompoknya Sendiri, Termasuk Bayi Umur 6 Bulan

Baca: Diminta Najwa Shihab Sebut Nama Koruptor yang Pantas Dihukum Mati, Begini Reaksi Artidjo Alkostar

Baca: Ashanty Sindir Rumah Tangga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Singkat tapi Menohok

“Saat ini kami terus mensosialisasikan produk Musicool ini baik kepada teknisi AC maupun kepada masyarakat luas. Sebagai produk yang mendukung kelestarian lingkungan, kami optimis musicool akan semakin menjadi produk”, ungkap Hendra.

Sementara itu Sales Executive LPG Industry Pertamina MOR VI Allaq Alimatus Syariat menyatakan Pertamina memang tengah gencar-gencarnya memperluas penggunaan musicool sbg pengganti freon untuk menjaga kelestarian lingkungan dan juga efisien terhadap penggunaan listrik.

Saat ini sales produk yang diproduksi di Kilang Refinery Unit III Palembang ini diperkuat oleh 3 Agen penjualan dan total 100 teknisi di seluruh Kaltimtara.

“Selain melakukan pendekatan kepada para teknisi AC, saat ini penjualan Musicool juga terus menyasar lini Business To Business (BTB) khususnya yang memiliki gedung perkantoran sendiri.

Bank Mandiri, RSUD Balikpapan, Telkom dan beberapa instansi lainnya serta tentunya gedung perkantoran dan perumahan Pertamina adalah beberapa contoh yang sudah ikut mendukung program Go Green dengan menggunakan Musicool”, ungkap Allaq. (*)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved