Sempat Ditentang Marquez, Musim 2019 Honda Akhirnya Kontrak Jorge Lorenzo

Dari 2019, Lorenzo akan menjadi rekan satu tim untuk empat kali juara dunia MotoGP Marc Marquez, dua pemenang hebat dengan talenta hebat

DOK. DUCATI MOTOR
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo 

TRIBUNKALTIM.CO, FIRENZE - Tim Repsol Honda resmi mengumumkan bahwa pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, akan menjadi tandem pebalapnya, Marc Marquez, pada musim 2019.

Pebalap 31 tahun ini akan diplot untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa yang hengkang pada akhir musim 2018.

"Dari 2019, Lorenzo akan menjadi rekan satu tim untuk empat kali juara dunia MotoGP Marc Marquez, dua pemenang hebat dengan talenta hebat dan harapan tinggi yang akan membuat tim semakin kuat dan berkontribusi untuk perkembangan HRC (Honda Racing Corporation)," ujar tim yang dilansir dari MotorSport.

Jorge Lorenzo disebut dikontrak oleh tim Repsol Honda selama dua tahun dengan nilai kontrak 4 juta euro atau sekitar Rp 65,2 miliar per tahun.

Pada musim 2019, Repsol Honda akan memiliki dua pebalap luar biasa, pasalnya duet Marquez-Lorenzo jika dikombinasikan sudah meraih tujuh gelar juara dunia MotoGP.

bolasportcom
Hal ini diungkapkan Dovizioso karena menurutnya akan terasa sulit jika tim memiliki dua pebalap sekaligus yang dominan. Meski begitu, ia mengakui bahwa situasi ini menguntungkan Ducati. #jorgelorenzo #andreadovizioso #motogp
instagram.com/bolasportcom

Selain itu, Jorge Lorenzo menjadi pebalap asal Spanyol kelima yang bergabung dengan Repsol Honda setelah Alex Criville, Sete Gibernau, Dani Pedorsa, dan Marc Marquez. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gabung ke Honda, Jorge Lorenzo Resmi Jadi Tandem Marquez Musim 2019", https://bola.kompas.com/read/2018/06/06/15210118/gabung-ke-honda-jorge-lorenzo-resmi-jadi-tandem-marquez-musim-2019.

Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved