Apes, Kawanan Pencuri di Samarinda Jadi Korban Pencurian Barang Hasil Jarahan

rekannya bernisial Ry bertugas mengeksekusi barang berharga di rumah korban, sedangkan keduanya menunggu di luar

Apes, Kawanan Pencuri di Samarinda Jadi Korban Pencurian Barang Hasil Jarahan
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kawanan pencuri ini tidak menyangka bakal menjadi korban pencurian barang hasil curian.

Kejadian ini terungkap setelah Satreskrim Polsek Samarinda Kota menangkap dua pelaku pencurian, yakni RP (24) dan Hn (35), pada Rabu (6/6/2018) kemarin di jalan Muso Salim.

Baca: Bikin Donat tapi Kok Gepeng dan Penyok? Cek Dulu Adonannya. . .

Sedangkan aksi pencurian yang mereka lakukan, pada Kamis (24/5/2018) silam di jalan Muso Salim, Gang 7. Saat itu, aksi pencurian yang dilakukan dengan membobol jendela rumah itu dilakukan tiga orang.

Seorang rekannya bernisial Ry bertugas mengeksekusi barang berharga di rumah korban, sedangkan keduanya menunggu di luar, menerima barang yang diambil oleh Ry.

Baca: Bikin Donat tapi Kok Gepeng dan Penyok? Cek Dulu Adonannya. . .

Setelah berhasil membawa kabur sejumlah barang berharga diantaranya mesin cuci, kompor gas, magic jar, dispenser, kasur busa, blender, kipas angin, tas dan kompor listrik, sepatu serta alat-alat olahraga, berbagai macam pakaian, yang mengakibatkan korban mengalami kerugian mencapai Rp 13.525.000

Barang hasil curian itu lalu ditaruh terlebih dahulu di rumah RP, yang rencananya akan dibagi rata hasil curian tersebut.

Namun, keesokan harinya barang-barang hasil curian itu telah diraib, yang diduga dibawa kabur oleh Ry, yang saat ini masih dalam pengejaran kepolisian.

"Mereka mencongkel jendela depan, lalu seorang pelaku masuk untuk ambil barang berharga, pelaku lainnya menunggu diluar," ucap Kanit Reskrim Polsek Samarinda Kota, Ipda Purwanto, Kamis (7/6/2018).

Baca: Ingin Cepat Punya Momongan? Konsumsi Deretan Makanan Ini untuk Kesuburan!

"Dua pelaku telah kita amankan, seorang pelaku lagi, yang juga diduga membawa kabur barang-barang hasil curian," tambahnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut, guna mengamankan pelaku lainnya dan barang bukti hasil curian. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved