Breaking News:

Mudik Lebaran

H-7 Idul Fitri, Pelabuhan Semayang Dibanjiri Pemudik

Sejumlah penumpang yang menunggu armada angkutan laut tersebut terlihat memadati pelataran pelabuhan bertaraf internasional tersebut.

TRIBUN KALTIM/ADITYA RAHMAN HAFIDZ
Geliat pemudik via transportasi air atau kapal terpantau sudah dipadati oleh pemudik H-7 Hari Raya Idul Fitri di Pelabuhan Semayang Balikpapan, Kamis (7/6/2018). 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Aditya Rahman Hafidz

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Geliat pemudik menjelang libur Idul Fitri mulai terlihat padat di Pelabuhan Semayang, Balipapan, hari Kamis (7/6/2018).

Sejumlah penumpang yang menunggu armada angkutan laut tersebut terlihat memadati pelataran pelabuhan bertaraf internasional tersebut.

Kahar, petugas KSOP posko Angkutan Lebaran Semayang 2018 mengatakan, rata-rata penumpang kapal yang melalui Pelabuhan Semayang berasal dari luar daerah kota Balikpapan.

"Rata-rata dari Bontang, Bengalon, Sangkulirang. Samarinda jarang, tapi kadang-kadang aja juga yang sampai menginap," ujar Kahar.

Baca: Kapten Persiba Prediksi Brasil Juara Piala Dunia Rusia

Keberadaan penumpang yang tiba sebelum jadwal kapal, Kahar menjelaskan para penumpang tersebut datang ke pelabuhan untuk antisipasi agar tidak terlambat.

Sebagiannya lagi, para penumpang ke pelabuhan sebelum membeli tiket kapal.

"Mereka tidak tahu kapalnya berangkat kapan. Mereka datang dulu ke pelabuhan, baru nyari tiket. Itu pun kalau ada. Kalau adanya (tiket kapal) 2-3 hari k edepan, ya jadinya menginap," jelasnya.

Penumpukan penumpang di Pelabuhan Semayang juga dijelaskan, karena sekali kapal bersandar, dapat mengangkut hingga 2000 penumpang.

"Makanya sekali jadwal kapal, langsung brek, numpuk," pungkasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved