PT Pegadaian Harapkan Doa Anak Yatim

Mengikat tali silaturahmi dengan semua karyawan termasuk dengan beberapa relasi Pegadaian. Kita kumpul bersama dalam buka puasa bersama.

PT Pegadaian Harapkan Doa Anak Yatim
TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN
BUKA BERSAMA - Wakil Pemimpin Umum Tribun Kaltim Pitoyo bersama Deputy Operasional Pegadaian Mukhlis Hasriyadi (2 dari kanan) dan Deputy Bisnis Area Balikpapan Asror Maskuri (3 dari kanan) usai buka puasa bersama di Kantor Wilayah Pegadaian IV Balikpapan, Kamis (7/6) kemarin. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pegadaian selenggarakan buka puasa Ramadan bersama dengan mengundang seluruh karyawan dan puluhan anak yatim dari daerah Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. 

Pelaksanaan buka puasa Ramadan ini dilangsungkan di aula Langen Palikrama, lantai dasar kantor PT Pegadaian Kanwil IV Balikpapan, Jl Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan pada Kamis (7/6/2018) sore.

Kegiatan itu turut dihadiri Pitoyo, Wakil Pemimpin Perusahaan Tribun Kaltim yang mengenakan kemeja putih. Pelaksanaan buka puasa ini berlangsung hikmat, sebelum santap berbuka puasa diawali dengan siraman rohani selama 25 menit lebih, yang mengangkat tema peningkatan keimanan ketaqwaan di bulan Ramadan.

Usai berbuka puasa dan tunaikan ibadah sholat maghrib, Mukhlis Hasriyadi sebagai Deputi Operasional PT Pegadaian Kanwil IV Balikpapan mengatakan momen Ramadan berbuka puasa yang dilangsungkan sudah sering diselenggarakan. 

Kata dia, acara buka puasa Ramadan kali ini merupakan yang ketiga kalinya. Melibatkan seluruh karyawan yang ada di area Kota Balikpapan. AKawan-kawan yang hadir berasal dari Balikpapan sekitarnya.

Yang jauh datang dari Manggar, tuturnya yang juga didampingi oleh Asror Masykuri, Deputi Bisnis Pegadaian Area Balikpapan. 

Makna buka puasa Ramadan ini memberikan gambaran akan arti pentingnya persatuan dan persaudaraan. Mengikat tali silaturahmi dengan semua karyawan termasuk dengan beberapa relasi Pegadaian. Kita kumpul bersama dalam buka puasa bersama.

Dengar ceramah bareng, santap buka puasa bersama mengingat tali silaturahmi, supaya kami bisa semakin kompak, katanya.

Berharap melalui momen Ramadan, seluruh karyawan berdoa supaya ke depan Pegadaian bisa lebih bagus, mendapatkan ekonomi cerah, perjalanan menyongsong hari yang lebih baik, mampu mencapai impian bersama.

Semua traget pasar kita yang ditetapkan bisa dicapai. Semua target bisa kita raih, demi kemajuan bersama, ujar Mukhlis, yang mengenakan kemeja hitam. 

Selain santap buka puasa bersama, PT Pegadaian Kanwil IV Balikpapan juga sempatkan waktu untuk memberikan santunan kepada puluhan anak yatim, berbagi dan memberi kebahagiaan di hari raya Idul Fitri.  Mereka yang mendapatkan berkat santunan dari Pegadaian ialah anak-anak yatim dari Yayasan anak yatim Al Muhajirin dan Yayasan Anak Yatim Salsabila wilayah Kota Balikpapan.

Berharap dengan doa anak yatim, Pegadaian bisa semakin cerah, menyongsong kehidupan yang lebih bermakna dan bahagia.

Acara buka puasa bersama tersebut berlangsung aman dan lancar. Kegiatan ditutup dengan kegiatan sholat Isya berjamaah dan sholat sunnah Tarawih, yang diikuti semua peserta buka puasa bersama, termasuk warga masyarakat umum. (*)

Penulis: Budi Susilo
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved