PT Pelindo IV Siapkan Mudik Gratis bagi Penumpang yang Turun di Pelabuhan Semayang, Berikut Rutenya

Kedua program tersebut, merupakan bentuk BUMN hadir untuk negeri. Terkhusus, hadapi, musim mudik 2018 ini.

PT Pelindo IV Siapkan Mudik Gratis bagi Penumpang yang Turun di Pelabuhan Semayang, Berikut Rutenya
TRIBUN KALTIM / FACHMI RACHMAN
Suasana mudik di pelabuhan Semayang Balikpapan. Hadapi musim mudik 2018 ini, PT Pelindo (Persero) IV cabang Balikpapan, selaku pengelola Pelabuhan Semayang menggelar program mudik gratis, senyum lebaran dan optimalisasi fasilitas terminal yang serasa bandara. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Nalendro Priambodo

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN - Meringankan beban pemudik, PT Pelindo (Persero) IV cabang Balikpapan, selaku pengelola Pelabuhan Semayang menggelar program mudik gratis dengan tujuan Samarinda, Kutai Kartanegara (Kukar), Bontang, dan Sangatta menggunakan bus.

Program ini ditujukan bagi pemudik dari luar kota yang turun di Pelabuhan Semayang, Balikpapan.

"Seperti diketahui pengeluaran masyarakat cukup besar saat mudik demi berkumpul bersama keluarga," ujar General Manager PT Pelindo (Persero) IV Cabang Balikpapan, Baharuddin, Kamis (7/6/2018).

Dijelaskan, mudik gratis di mulai Selasa (5/6/2018). Kuota yang disiapkan sebanyak 200 orang. Cukup mendaftar di ruang informasi, setibanya di pelabuhan.

"Karena jumlah pemudik belum banyak, sehingga yang berangkat menggunakan fasilitas yang kami sediakan juga belum signifikan. Kemungkinan pekan depan ramai," lanjutnya.

Selain mudik gratis, jelang hari raya seperti sekarang, pihaknya juga menggelar 'Senyum Lebaran'. Sebuah program layanan yang membantu calon penumpang selama di terminal.

"Misal setiba di terminal, petugas Senyum Lebaran akan langsung membantu mengarahkan ke counter check in. Setelah selesai, kembali dibantu menuju ruang tunggu dan lainnya," jelasnya.

Kedua program tersebut, merupakan bentuk BUMN hadir untuk negeri. Terkhusus, hadapi, musim mudik 2018 ini.

Baca juga:

Halaman
12
Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved