Sempat Simpang Siur, Djarot Saiful Hidayat Akhirnya Resmi Jadi Warga Sumatera Utara

Kendati demikian Djarot mengaku, Ia dan istrinya Happy Farida belum akan menjadi pemilih pada Pilgubsu 27 Juni 2018 mendatang.

MAULANA MAHARDHIKA
Ketua umum Partai PDI-P Megawati Soekarnoputri bersama calon gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat untuk pilgub 2018 mendatang di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (04/01/2018). Terdapat cagub dan cawagub untuk lima provinsi yang disiapkan, antara lain provinsi Sumatera Utara, Papua, Lampung, Nusa Tenggara Barat, dan Maluku Utara. 

TRIBUNKALTIM.CO - Beredar foto Calon Gubernur Sumut Djarot Saiful Hidayat memperlihatkan e-KTP bertulisan warga Sumatera Utara.

Beberapa warga internet menyebut foto tersebut hoaks, namun ada juga yang menyebut e-KTP itu asli.

Tribun-medan.com lantas mencari kebenaran informasi tersebut, hasilnya, foto Djarot yang memperlihatkan e-KTP Sumut adalah asli.

 

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menunjukkan e-KTP miliknya pada acara Dialog Publik bertajuk Lebih Dekat Dengan Mas Djarot, yang diselenggarakan Cendekia Kawan Djoss, Kamis (7/6/2018) malam.

Pada kartu pengenal itu tertera nama Djarot Saiful Hidayat, foto, tanda tangan, NIK, dan alamat lengkapnya di Jalan RA Kartini No 6 yang merupakan kediaman pribadinya saat ini.

Kendati demikian Djarot mengaku, Ia dan istrinya Happy Farida belum akan menjadi pemilih pada Pilgubsu 27 Juni 2018 mendatang.

Menurut Djarot, menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara ada pihak-pihak yang sudah panik sehingga nekat memutarbalikkan fakta.

Oleh sebab itu, ia telah memberikan kuasa kepada tim pengacara untuk mengadukan si pembuat berita hoaks dan pihak-pihak yang terlibat menyebarkan luaskan berita hoaks itu ke penegak hukum.

"Kawan-kawan sudah siapkan laporan pengaduan. Kita serahkan ke penegak hukum, biar kelihatan siapa yang berbohong," katanya.

Diwawancarai Tribun Medan, Kabid Informasi Disdukcapil Kota Medan Arfian Saragih mengaku belum mengetahui kepemilikan e-KTP Djarot Saiful Hidayat.

"Sekarang pengurusan e-KTP dari kecamatan. Coba cek di Camat Polonia. Kita (Disdukcapil) juga bisa cek, bawa saja ke sini fotonya," pungkas Arfian.

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Sempat Simpang Siur, Djarot Akhirnya Sah Menjadi Warga Sumatera Utara

Editor: Kholish Chered
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved