Bayi 4 Hari Terpaksa Diamputasi, Kakinya Terbakar Akibat Terkena Hair Dryer Selama Dua Jam

Bayi berusia empat hari terpaksa kakinya diamputasi, karena terbakar terkena semburan udara panas dari hair dryer rumah sakit.

Bayi 4 Hari Terpaksa Diamputasi, Kakinya Terbakar Akibat Terkena Hair Dryer Selama Dua Jam
mirror.co.uk
Perawat ini terekam sedang mengeringkan tubuh bayi yang baru dimandikan menggunakan hair dryer. Pengering rambut ini ditinggalkan di dekat kaki bayi dalam keadaan menyala. 

TRIBUNKALTIM.CO - Seorang bayi berusia empat hari menderita luka bakar parah dan dilarikan ke operasi darurat. Bayi malang tersebut terkena paparan hair dryer  saat dalam kondisi menyala menyemburkan udara panas.

Parahnya lagi hair dryer udara panas tersebut menyembur selama hampir dua jam di kaki bayi.  Akibatnya, kaki si bayi itu terpaksa harus diamputasi.

Berdasarkan laporan, kejadian tersebut terjadi karena kecerobohan seorang perawat yang meninggalkan pengering rambut itu di samping kaki bayi selama hampir dua jam. 

Akibatnya bayi prematur yang lahir pada usia kandungan 36 minggu tersebut menderita luka bakar parah dan dibawa ke ruang operasi di Xincai Maternity and Child Health Care Hospital, di Zhumadian, China.

Menurut neneknya, yang dikenal dengan nama belakangnya Yan, insiden mengerikan terjadi setelah seorang perawat mengeringkan tubuh tiga bayi yang baru saja dimandikan.

Baca: Hasil Balapan F1 GP Kanada 2018 - Sebastian Vettel Sukses Rebut Juara, Lewis Hamilton Gagal Podium

Pada foto yang diambil dari rekaman CCTV ini, ada dua perawat sedang memandikan bayi. Mereka menggunakan hair dryer untuk mengeringkan bayi.
Pada foto yang diambil dari rekaman CCTV ini, ada dua perawat sedang memandikan bayi. Mereka menggunakan hair dryer untuk mengeringkan bayi. (mirror.co.uk)

Dari rekaman CCTV menunjukkan bahwa si perawat tidak mematikan pengering rambut sebelum pergi.

Pengering rambut terlihat di samping tempat tidur. Tampak pula dalam rekaman itu, perawat  sedang mengeringkan beberapa bayi yang baru dimandikan.

Seorang perawat lainnya yang sedang bertugas di ruangan itu, tampaknya tidak sadar akan insiden tersebut.

Seperti yang tampak dalam rekaman CCTV yang dirilis oleh stasiun televisi China, Henan Metropolitan News Channel, pengering rambut itu mengarah ke kaki kiri bayi itu selama berjam-jam.

Baca: Mudik Pakai Mobil Bawa Bayi Umur 1 Tahun? Perhatikan 6 Hal Ini agar Anak Anda tak Rewel

Dua perawat tersebut dianggap lalai dalam pekerjaannya dan menjadi penyebab insiden yang terjadi 14 Desember 2017 itu dipecat oleh pihak rumah sakit.

Tampak pula seorang perawat menggunakan pengering rambut mengeringkan tubuh bayi yang baru saja dimandikan.
Tampak pula seorang perawat menggunakan pengering rambut mengeringkan tubuh bayi yang baru saja dimandikan. (mirror.co.uk)

Ahli bedah menemukan kulit bayi itu terbakar dengan sangat buruk, kulitnya pecah terbuka dan mereka harus mengamputasi kakinya.

Halaman
12
Penulis: Priyo Suwarno
Editor: Priyo Suwarno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved