Sekjen PKB Mintan Maaf kepada Cak Lontong terkair Unggahan Video

Setelah mendapat somasi dari Cak Lontong, akhirnya Sekjen PKB Abdul Kadir Karding menyampaikan permintaan maaf lewat twitter.

tribunnews.com
Kolase 

TRIBUNJABAR.ID, SEMARANG- Komedian Lies Hartono atau yang lebih populer dipanggil Cak Lontong memprotes dugaan penyalahgunaan videonya dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018.

Pernyataan itu diunggah dalam akun Twitter @C_lontong, Kamis (14/6/2018) pukul 05.51 WIB.

"Saya kira @Kadir_Karding dengan sengaja telah mengambil rekaman saya yg sebenarnya utk pilgub Jatim tapi disalahgunakan untuk pilgub jateng. Apabila tdk menarik dan meminta maaf, makantim hukum kami akan melakukan langkah2 hukum yg dianggap perlu."

Dalam postingan itu ditandai pula akun @Kadir_Karding, @idafauziyah, dan @sudirmansaid.

Unggahan tersebut merupakan balasan atas postingan Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding di akun @Kadir_Karding pada Rabu (13/6/2018) pukul 18.50 WIB.

Kolase
Kolase (tribunnews.com)

Baca: Abdul Kadir Karding Salah Gunakan Rekaman Pilgub, Cak Lontong Ancam Proses Hukum

Baca: Cak Lontong Sampai Ngakak Dengar Jawaban Muhaimin Soal Pilihan Cawapres Jokowi Atau Prabowo

Baca: Tampil di Mata Najwa, Ruhut Sitompul Disentil Soal Potong Kuping, Jawaban Cak Lontong Bikin Ketawa

Berikut isi cuit yang diunggah @Kadir_Karding:

"Dengarkan apa kata Cak Lontong soal Pilgub jateng #PilgubJateng2018 #SudirmanIda @idafauziyah @sudirmansaid #muktibareng #Membangunjatengmuktibareng."

Dalam postingan ini, dilampirkan sebuah video yang menampilkan gambar dan ucapan Cak Lontong yang berisi ajakan memilih calon gubernur nomor 2.

Pada akhir video, ditampilkan ajakan memilih Sudirman Said dan Ida Fauziyah yang adalah calon gubernur dan calon wakil gubernur Jateng nomor urut 2.

Seperti diketahui, video Cak Lontong yang tersebar luas itu dimaksudkan sebagai ajakan bagi warga Jawa Timur memilih pasangan calon gubernur-wakil gubernur no urut 2, Gus Ipul dan Puti Soekarno.

Tribunjateng.com mencoba menghubungi Karding tapi nomor selulernya tidak aktif. Begitu pula nomor seluler yang berada di bio akun @C-lontong.

Baca: LIVE STREAMING - Mata Najwa di Trans 7 Mulai Pukul 20.00 WIB, Bersama Cak Lontong Bicara Politik!

Baca: VIDEO - Cak Lontong Terima Gelar Kehormatan dari ITS, Sambutannya Bikin Geger!

Baca: Diterima di Unair, Anak Cak Lontong dan Tukul Jadi Perhatian saat Hadir di Kampus

Beberapa jam setelah cuitan Cak Lontong itu menjadi viral, unggahan Abdul Kadir Karding di Twitter-nya dihapus.

Pemilik akun @Kadir-Karding kemudian mengunggah cuit berisi permintaan maaf kepada Cak Lontong:

Yth sahabatku @cakLontong 
Maafkan saya atas kehilafan dan kesalahan telah mengupload iklan tersebut dan tidak mengecek dan meniliti terlebih dahulu kebenaran dan isi iklan tersebut @C_lontong."

Cuitan yang diunggah pukul 12.33 WIB itu telah di-retweet sebanyak 55 kali hingga berita ini diturunkan. Cak Lontong melalui akun @C_Lontong belum merespon unggahan tersebut.(tribunnews.com)

 Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Diancam Cak Lontong Soal Salahgunakan Video, Sekjen PKB: Maafkan Saya atas Kekhilafan, http://jabar.tribunnews.com/2018/06/14/diancam-cak-lontong-soal-salahgunakan-video-sekjen-pkb-maafkan-saya-atas-kekhilafan?page=2.

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved