Breaking News:

Buaya Terlihat Belasan Kali di Dermaga Pondok Dayung, Ini yang Dilakukan Polairud

Edy mengatakan, terhitung ada belasan kali buaya tersebut muncul dimulai dari penemuan pada Kamis pekan ini, hingga Sabtu pagi.

Tribunnews.com
Ilustrasi - Buaya 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Penampakan buaya kembali terlihat di Dermaga Pondok Dayung, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (AL), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (16/6/2018).

Anggota Satkopaska Koarmada I Kapet Edy Tirtayasa mengatakan, buaya tersebut terlihat oleh tim yang sedang berpatroli di sekitar dermaga.

"Hari ini dari pihak Polairud (Polisi Air dan Udara) mengajak kami patroli bareng karena tadi pagi ada informasi muncul lagi (buaya)," ujar Edy di kawasan Dermaga Pondok Dayung.

Baca: Mulai Pukul 17.00 WIB, Inilah Jadwal Siar Pertandingan Piala Dunia Sabtu, 16 Juni 2018 !

Edy mengatakan, terhitung ada belasan kali buaya tersebut muncul dimulai dari penemuan pada Kamis pekan ini, hingga Sabtu pagi.

Penampakan buaya kembali terlihat di Dermaga Pondok Dayung, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (AL), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (16/6/2018).
Penampakan buaya kembali terlihat di Dermaga Pondok Dayung, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (AL), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (16/6/2018). (KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA)

Bersama petugas Polariud, pihak TNI AL terus menyisir dermaga pondok dayung guna mencari tahu keberadaan buaya tersebut.

"Kami patroli waktu jam-jam yang diperkirakan buayanya berjemur, atau cari makan. Kami akan siaga terus," ujar Edy.

Kabar yang beredar di media sosial menyebutkan, seekor buaya muara pertama kali terlihat berenang di Dermaga Sunda Pondok Dayung, Jakarta Utara.

Baca: Wanita yang Tewas Dimangsa Ular Piton Ini Tinggalkan Anak Semata Wayang

Buaya itu ditemukan oleh sejumlah anggota TNI Angkatan Laut (AL) pada Kamis (14/6/2018) lalu.

Pada Jumat (15/6/2018), buaya tersebut kembali terlihat di dermaga pondok dayung yang berada di sekitar Pangkalan TNI AL.

Dari informasi yang beredar itu, buaya tersebut dikatakan tengah berenang ke arah barat menuju Pantai Ancol, Jakarta Utara.

Baca: Wanita yang Tewas Dimangsa Ular Piton Ini Tinggalkan Anak Semata Wayang

Namun, manajemen Ancol menepis informasi tersebut. Buaya jenis muara itu dinilai tidak akan mengarah ke Pantai Ancol karena jenis buaya muara biasa beredar di air payau, bukan air asin. (Kompas.com/David Oliver Purba)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Buaya Kembali Terlihat di Dermaga Pondok Dayung"

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved