Idul Fitri 2018

Libur Ketiga Idul Fitri, Wisata Religi Ikut Diminati

Masih padatnya jalan-jalan di ibukota Kaltim juga menjadi alasan mengapa warga justru enggan berlibur hingga jauh ke luar kota.

Libur Ketiga Idul Fitri, Wisata Religi Ikut Diminati
TRIBUN KALTIM / ANJAS PRATAMA
Suasana di Islamic Center Samarinda pada hari ketiga lebaran, Minggu (17/6/2018).  

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Anjas Pratama 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Hari ketiga Lebaran, tak hanya mall ataupun wisata alam semacam kebun raya ataupun air terjun yang dipadati warga di Samarinda, Minggu (17/6/2018). 

Wisata religi, seperti Masjid Baitul Muttaqin atau Islamic Center Samarinda juga ikut dipenuhi warga yang datang dari luar daerah. 

Hal ini seperti dijumpai Tribun Minggu (17/6/2018). Warga tak hanya berada di kawasan dalam Masjid tetapi juga ikut duduk dan bersantai di halaman masjid Islamic Center. 

Adanya beberapa UMKM serta area bermain anak yang sudah mulai operasional sejak pukul 15.00 Wita membuat warga juga tertarik bersantai di salah satu Masjid terbesar di Indonesia tersebut. 

"Rencana pulang esok hari, karena menunggu jadwal travel ke Melak. Sehari ini disempatkan datang ke sini. Awalnya saya juga tak tahu ada permainan anak di halaman Islamic Center. Niatnya hanya ingin kunjungi Islamic saja, tetapi karena ada permainan anak, jadinya malah berlama-lama di sini (Islamic Center)," ucap Risman yang saat itu datang bersama istri dan anaknya. 

Baca juga:

VIDEO - Sang Anak Tewas Tertimpa Peti Jenazah Ibunya Saat Prosesi Pemakaman Adat

Pakar Herpetologi LIPI Ungkap Fakta soal Ular Piton yang Menelan Bulat 2 Korban di Sulawesi

Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Tim Ayam Jantan, Ini Dia 5 Pemain Termuda di Gelaran Piala Dunia

Aktivis #2019GantiPresiden Ungkap Perbedaan Antara Foto Anies dan Jokowi saat Sambangi Para Pemudik

Masih padatnya jalan-jalan di ibukota Kaltim juga menjadi alasan mengapa warga justru enggan berlibur hingga jauh ke luar kota. 

"Kalau ke Balikpapan, ingin pulang hari, bolak balik Samarinda -Balikpapan, takutnya tak bisa karena masih macet di jalan. Akhirnya lebih memilih berlibur di Samarinda saja. Salah satunya di Islamic. Kalau ke Kebun Raya, ataupun wisata lain, suasananya juga sama saja. Jadi, lebih pilih yang dekat-dekat saja," ucap Nurmim warga Graha Indah, Suryanata, Samarinda, 

Beberapa permainan anak bisa dijumpai, seperti penyewaan sepeda, area seluncur balon, serta pemancingan anak dengan menggunakan kolam plastik. (*)

Penulis: Anjas Pratama
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved