Idul Fitri 2018

H+3 Idul Fitri, Terjadi Antrean Panjang di Pintu Masuk Pantai Manggar Segara Sari

Pantauan Tribunkaltim, di pintu masuk kompek area Pantai Manggar Segarasari terjadi antrean panjang, mengular ke belakang.

H+3 Idul Fitri, Terjadi Antrean Panjang di Pintu Masuk Pantai Manggar Segara Sari
TRIBUN KALTIM / BUDI SUSILO
Antrean kendaraan bermotor untuk masuk ke area komplek Pantai Manggar Segara Sari, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kaltim pada Senin (18/6/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Libur lebaran di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, sebagian masyarakat memilih mengunjungi wisata alam Pantai Manggar Segara Sari, Kecamatan Balikpapan Timur.

Pengamatan Tribunkaltim, Senin (18/6/2018), sekitar pukul 14.00 Wita, liburan lebaran, 3 hari setelah hari raya Idul Fitri, situasi Pantai Manggar Segarasari masih diminati para wisatawan.

Pantauan Tribunkaltim, di pintu masuk kompek area Pantai Manggar Segarasari terjadi antrean panjang, mengular ke belakang.

Kendaraan bermotor yang masuk ke area pantai sangat padat.

Seluruh pengemudi kendaraan roda empat dan roda dua antre untuk mendapat tiket masuk ke area pantai.

Baca juga:

VIDEO - Sang Anak Tewas Tertimpa Peti Jenazah Ibunya Saat Prosesi Pemakaman Adat

Pakar Herpetologi LIPI Ungkap Fakta soal Ular Piton yang Menelan Bulat 2 Korban di Sulawesi

Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Tim Ayam Jantan, Ini Dia 5 Pemain Termuda di Gelaran Piala Dunia

Aktivis #2019GantiPresiden Ungkap Perbedaan Antara Foto Anies dan Jokowi saat Sambangi Para Pemudik

Saat ditemui Tribunkaltim, Rusliansyah, Kepala Unit Pelaksana Tugas Pantai Manggar Segarasari, menuturkan, setiap tahunnya Pantai Manggar Segarasari selalu dikunjungi para wisatawan saat libur lebaran.

Apalagi, kata dia, tahun ini fasilitas infrastruktur pantai sudah diberikan tambahan, di antaranya ada arena permainan skateboard yang baru, serta tambahan beberapa toilet dan pemulusan lintasan jalan yang mengarah ke dalam pantai.

Selama liburan Lebaran Idul Fitri ini pengunjung meningkat secara drastis hingga mencapai 60 persen lebih dari hari biasanya di luar libur lebaran.

"Selama seminggu ini, diprediksi pengunjung akan terus banyak. Sampai hari Minggu pengunjung akan tetap banyak mendatangi pantai. Mungkin hari Minggu sepertinya jadi hari terakhir orang berlibur kesini," ungkap Rusli. (*)

Penulis: Budi Susilo
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved