Idul Fitri 2018

Rayakan Idul Fitri di Kampung Halaman, Ini Cerita Mudik Pelatih Fisik Persiba Balikpapan

Dari dulu saya selalu bekerja di luar daerah, dengan momen Lebaran seperti inilah saya manfaatkan untuk berkumpul keluarga besar

Rayakan Idul Fitri di Kampung Halaman, Ini Cerita Mudik Pelatih Fisik Persiba Balikpapan
HO -Sofie Imam Faizal
Pelatih Fisik Persiba Balikpapan, Sofie Imam Faizal, berkumpul bersama keluarganya di Mojokerto saat lebaran Idul Fitri 1439 H. 
Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Abdur Rachim
TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pelatih Fisik Persiba Balikpapan, Sofie Imam Faizal memanfaatkan momen libur Lebaran Idul Fitri 1439 H untuk berkumpul di rumah orangtuanya di Mojokerto.
Kepada Tribunkaltim.co, Senin (18/6/2018), Imam sapaannya, menceritakan bahwa dirinya merayakan Lebaran pertama di rumah orangtuanya. 
"Sejak malam takbiran tanggal 14 saya bersama keluarga, mudik ke Mojokerto bertemu orangtua dan kakak saya," ucap pelatih fisik termuda di Indonesia ini. 
Menurut pemegang lisensi B dari AFC ini, momen Lebaran adalah yang paling ditunggunya.
Dengan posisi sebagai pelatih fisik Persiba, mengharuskannya untuk berada di luar kota dan jauh dari istri serta kedua orangtua. 
"Dari dulu saya selalu bekerja di luar daerah, dengan momen Lebaran seperti ini lah saya memanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga besar, meskipun dengan waktu singkat. 
Dengan aktivitas mudik menempuh perjalanan jauh dan kemudian berkumpul bersama keluarga adalah sesuatu yang saya nantikan, ajang untuk lebih mendekatkan diri pada keluarga, istri, dan anak mas," katanya. 
Rumah Imam sendiri sebenarnya ada di Tulungagung. Ia menempuh 145 Km dengan waktu tempuh 3 jam untuk sampai kerumah orangtuanya di Mojokerto. 
Mantan pelatih Mandau Putri FC tahun 2017 lalu ini mengatakan bahwa lontong opor ayam dan ayam lodho menjadi menu andalannya selama Lebaran. 
"Saya di Mojokerto cuma Lebaran pertama, saat di rumah orang tua lontong opor ayam jadi menu andalan. Dan di Tulungagung ayam lodho, makanan khas Tulungagung yang kita hidangkan," ucapnya.  
Imam pun memastikan tidak berlibur lama, pasalnya agenda Persiba yang cukup padat usai lebaran akan menjadi fokusnya sebagai pelatih fisik.
Pelatih yang juga merangkap sebagai pelatih fisik Tim Nasional Putri U-16 ini juga mengatakan akan segera kembali ke Balikpapan. 
"Hari ini penerbangan jam 18.15 Wib, untuk kembali ke Balikpapan," ucapnya.  (*)
 
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved