SBY Ngetweet Bawa-bawa Nama Tuhan, Sindir Jokowi?

Tweet Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di akun Twitter-nya, Senin (18/6/2018) kemarin, ramai diperbincangkan netizen.

SBY Ngetweet Bawa-bawa Nama Tuhan, Sindir Jokowi?
TRIBUNNEWS/BIRO PERS/LAILY RACHEV
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (27/10/2017). SBY menemui Jokowi secara mendadak untuk membicarakan situasi terkini bangsa, khususnya terkait Perppu Ormas yang baru saja disahkan menjadi UU. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Tweet Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di akun Twitter-nya, Senin (18/6/2018) kemarin, ramai diperbincangkan netizen.

Berikut cuitan yang hingga Selasa (19/6/2018) pukul 10.37 WIB telah mendapatkan 1.833 komentar dan telah diunggah kembali sebanyak 2.975 kali tersebut:

"Saya perhatikan, banyak penguasa yang lampaui batas sehingga ciderai keadilan dan akal sehat. Mungkin rakyat tak berdaya, tapi apa tidak takut kpd Tuhan, Allah SWT?" SBY tidak menjelaskan lebih lanjut apa peristiwa tertentu di negeri ini yang menjadi konteks dari cuitan itu. Ia juga tidak menyebut tweet tersebut ditujukan untuk siapa.

Baca: Laga Tunisia Vs Inggris, Para Pemain Diserang Nyamuk!

Hal tersebut pun menuai tanda tanya netizen.

Bahkan, banyak komentar netizen yang bernada menyerang balik SBY.

Akun @pujakesuma74 langsung bertanya, "Ngomong opo Bapak SBY?"

Pertanyaan serupa juga diungkapkan akun @Widyarenee.

Ia sekaligus menyindir penguasa yang bercokol sebelum era pemerintahan Jokowi-JK.

"Kamsude penguasa di negara mana, pak? Dulu pernah ada penguasa 10thn di Indonesia juga begitu. Yg seenak udel korupsi, ninggalin proyek mangkrak n hutang seabreg ya orangnya dia2 aja. Gak adil."

Baca: Gara-gara Penampilannya Seperti Ini, Meghan Markle Dikritik Habis-habisan!

Untuk Jokowi

Halaman
12
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved