Pemulung Mendadak Terlempar dari Bak Sampah, Ini Penyebabnya

Diduga mobil tersebut melaju cukup kencang. Pasalnya bak sampah sampai terputar sekitar 45 derajat dari tempat asalnya.

Pemulung Mendadak Terlempar dari Bak Sampah, Ini Penyebabnya
Tribun Kaltim / Christoper D
Ringsek, bagian depan mobil hancur akibat menabrak bak sampah di jalan APT Pranoto, Samarinda Seberang, Rabu (20/6/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan APT Pranoto, Samarinda Seberang, Rabu (20/6/2018). Kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.00 Wita, saat lalu lintas di jalan tersebut tidak terlalu ramai.

Pengendara mobil bernomor polisi BK 9 JQ, berinisial MS (45) yang berkendara dari Balikpapan menabrak bak sampah yang berada di pinggir jalan tersebut.

Diduga mobil tersebut melaju dengan cukup kencang, pasalnya bak sampah sampai terputar sekitar 45 derajat dari tempat asalnya.

Bahkan, saking kerasnya benturan bagian depan mobil ringsek. Beruntung, pengendara dan tiga orang lainnya yang berada di mobil tidak mengalami luka serius. "Kami dari Balikpapan mau pulang ke rumah, tidak terlalu ramai jalanan, tiba-tiba menabrak bak sampah. Kami berempat dengan dua anak kami," ucap istri si pengendara.

Beruntung, air bag di mobil berfungsi saat kejadian. "Jadi kami terselamatkan. Saya hanya luka di bibir, karena saat keluar dari mobil saya masuk parit," tambahnya.

Kendati demikian, seorang pemulung atas nama Edi Kurniawan (28) harus dilarikan ke RSUD IA Moies karena mengalami benturan saat kejadian tersebut.

Saat kejadian, korban berada di dalam bak sampah tengah memilah-milah barang yang masih bisa dimanfaatkan. Lalu, terlempar keluar bak sampah akibat tabrakan dari mobil tersebut

Petugas PMI yang bertugas di Pos Pelayanan APT Pranoto, Abdullah Zainuddin menjelaskan, saat pihaknya membawa korban ke rumah sakit dengan menggunakan ambulance, kondisi korban masih sadar dan mengalami luka-luka dibagian pinggang, kepala, wajah, serta mengalami cedera di bahu dan kaki. "Kondisinya sadar, dan saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit," ucapnya.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polresta Samarinda, Ipda Heny Merdikawati menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap sopir serta saksi-saksi kejadian tersebut.

Barang bukti berupa mobil telah diamankan di Unit Laka Satlantas Polresta Samarinda Jl Bhayangkara. "Kami masih selidiki lebih lanjut penyebab terjadinya kecelakaan, yang jelas tidak ada kontak langsung antara mobil dengan korban," ucapnya.

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved