Breaking News

BREAKING NEWS - Jasad Pelajar Balikpapan yang Terbawa Arus Banjir Ditemukan di Antara Karang

Pada saat melintas, pengendara melihat teman korban yang dibonceng sudah terjatuh dan terbawa arus ke arah selokan yang berada di sisi jalan.

BREAKING NEWS - Jasad Pelajar Balikpapan yang Terbawa Arus Banjir Ditemukan di Antara Karang
tribunkaltim.co/m fachri ramadhani
Pelajar Balikpapan yang hanyut akibat arus deras saat banjir melanda Kota Balikpapan ditemukan di kawasan bibir pantai belakang Balcony, Kota Balikpapan, Jumat (22/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Joni Falar (17) pelajar yang hanyut terbawa arus saat banjir melanda Balikpapan akhirnya ditemukan, Jumat (22/6/2018) sekira 08.30 Wita.

Warga dan Tim SAR gabungan menemukan jasad laki-laki di pantai belakang Balcony Balikpapan. Jasad tersebut tersangkut di antara karang yang ada di bibir pantai muara laut Teluk Balikpapan.

"Korban diperkirakan larut sejauh 2,8 kilometer hingga ke arah perairan muara Teluk Balikpapan dari LkP (Last Known Position)," kata Kepala Kantor Pencarian & Pertolongan Kelas A Balikpapan Gusti Anwar melalui Kasie Ops Octavianto.

Baca: Hari Ini, Sidang Vonis Aman Abdurrahman, Polisi Siagakan Sniper

Baca: Aura Kasih Tanggapi Video Mesum Mirip Dirinya, Sepasaran Itu Kah Muka Ku?

Baca: Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia Jumat (22/6/2018) Malam hingga Dini Hari, Brasil Wajib Menang

Korban, Joni Falar (17) ditemukan tepatnya di titik kordinat PD Pss 01° 16' 43.4 S' 116° 50' 29.5 E", dalam kondisi meninggal dunia. Usai mengevakuasi korban dari laut ke darat. Korban dilarikan ke rumah sakit untuk divisum.

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan ditutup. Seluruh unsur SAR dikembalikan ke satuannya masing-masing," tuturmya.

Untuk diketahui, Joni Falar merupakan korban pelajar kedua di tahun 2018, karena terseret arus banjir di Balikpapan. Sebelumnya palajar SD di Balikpapan turut jadi korban awal tahun lalu.

Baca: Piala Dunia 2018 - Cuplikan Pertandingan Argentina Vs Kroasia, 3 Gol Bersarang di Gawang Caballero

Baca: 12 Jam Sebelum Debat Terakhir Pilgub Kaltim, Cagub Isran Noor Terbang ke Busang

Baca: Persija Jakarta Vs Persib Bandung Bakal Digelar di Stadion PTIK, Ini Jadwal Kick-Off

Pemberitaan sebelumnya, banjir di Kota Balikpapan kembali makan korban.

Kali ini, seorang pemuda bernama Joni Falar (17), pelajar SMK Setia Budi Balikpapan, dikabarkan terseret arus banjir, Kamis (21/6/2018) dini hari sekitar pukul 04.18 Wita di simpang tiga Gunung Malang, Balikpapan Tengah.

Kejadian bermula saat korban yang dibonceng kawannya dengan sepeda motor matik, hendak pulang ke Perum Ramayana, KM 3.5, Balikpapan Utara.

Baca: Dari Presiden hingga Pahlawan Nasional, Ini Deretan Tokoh Bangsa yang Lahir di Bulan Juni

Baca: Tulisan El Rumi di Foto Maia dan Ahmad Dhani yang Diunggahnya Bikin Netizen Terharu

Baca: Viral, Video Porno Mirip Aura Kasih yang Disebar lewat Aplikasi Chat Line

Keduanya bermaksud melewati kawasan tersebut yang kebetulan sedang dilanda banjir setinggi 20-30 cm. Sebagai informasi, kawasan itu dikenal sebagai salah satu daerah langganan banjir di Balikapapan.

"Pada saat melintas, pengendara melihat teman korban yang dibonceng sudah terjatuh dan terbawa arus ke arah selokan yang berada di sisi jalan.

Baca: Menang 3-0, Kroasia ke Babak 16 Besar dan Argentina di Ujung Tanduk

Baca: KPU Siapkan Layar Besar untuk Nonton debat Pilgub Kaltim

Baca: Kisah Pilu, Perbincangan Terakhir Korban Kapal Karam dan Kekasihnya Icha

Sempat rekan korban menolong namun karena arus deras, korban terbawa arus dan masuk ke saluran pembuangan di lokasi kejadian pencarian," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Kaltimra) Gusti Anwar Mulyadi, melalui Kepala Seksi Operasi dan Siaga Octavianto, Kamis (21/6/2018).

Setelah 14 menit setelah mendapat info, timnya dibantu untuk SAR gabungan langsung menuju lokasi pencarian. Sejumlah peralatan dikerahkan diantara mobil penyelamat, alat selam dan perlengkapan SAR air lainnya. (*)

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved