Olahraga Daerah

Atlet Senam Lantai Zalfaa Khoziinah Irsyaad Pilih Senam Lantai Sejak Kecil

Zalfaa mengaku sudah menekuni dunianya sedari kecil. Bahkan Zulfaa mengatakan bahwa dulunya hanya ikut ikutan.

Editor: Martinus Wikan
Istimewa
Zalfaa Khoziinah atlet senam lantai 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Zalfaa Khoziinah Irsyaad merupakan salah satu atlet muda asal Kota Balikpapan yang memiliki segudang prestasi. Gadis kelahiran Balikpapan, 21 Juli 2002 silam ini merupakan atlet senam lantai Balikpapan.

Kepada Tribunkaltim.co, Zalfaa mengaku sudah menekuni dunianya sedari kecil. Bahkan Zulfaa mengatakan bahwa dulunya hanya ikut ikutan.

"Dulu waktu kecil hanya ikut-ikutan kakak latihan. Tapi semakin lama malah keterusan," ucap gadis yang hobi mendengarkan musik saat bersantai ini, Minggu (24/6/2018).

Zulfaa mengatakan bahwa ketertarikannya sejak kecil ini membawanya menjadi atlet senam lantai. Dengan dukungan dari orang tua serta pelatih yang menurutnya menyenangkan, gadis yang bersekolah di SMA Negeri Balikpapan ini sudah merasa nyaman dengan olahraga yang kini digelutinya.

"Kenapa pilih olahraga ini juga tidak tahu kenapa saya senang saja dengan olahraga senam lantai. Pada awalnya ditawarin masuk senam sama pelatih yang sekarang, dan langsung mau karena sudah nyaman dengan olahraga ini," ucapnya.

Gadis yang memulai karir atletnya pada tahun 2012 lalu, berhasil meraih juara 3 dikategori alat palang bertingkat artistik putri pada Kejuaraan Nasional di Surabaya. Dengan raihan tersebut, semakin meyakinkan dirinya untuk menggeluti olahraga tersebut. (m03)

Prestasi:
- Juara 3 : Alat palang bertingkat Artistik Putri Kejuaraan Nasional Surabaya tahun 2012.

- Juara 2 dan 3 : Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) tahun 2014.

- Juara 2 : alat palang bertingkat Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) tahun 2014.

- Juara 3 : Alat palang bertingkat Kejuaraan Nasional Antar PPLP tahun 2015.

- Juara 2 : Alat Balok Keseimbangan dalam kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) tahun 2016.

- Juara 3 Alat Lantai, Juara 3 Alat Meja Lompat, Juara harapan 2 Alat Palang Bertingkat, Juara harapan 3 Alat Balok keseimbangan dalam kegiatan Gavrila Gymnastic Festival 2016.

- Juara 3 : Alat palang bertingkat dalam kejuaraan POPDA tahun 2017. (m03)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved