Piala Dunia 2018

Laga Korea Selatan vs Jerman, Sentuhan Mewah "Rolls Reus"

PEMAIN paling tak beruntung di dunia. Sebutan tak enak itu sempat melekat pada diri Marco Reus.

Laga Korea Selatan vs Jerman, Sentuhan Mewah
IST/Grafis
Korsel vs Jerman

TRIBUNKALTIM.CO - PEMAIN paling tak beruntung di dunia. Sebutan tak enak itu sempat melekat pada diri Marco Reus. Gelandang serang Jerman ini memang punya talenta dan teknik luar biasa. Julukanya pun mewah "Rolls Reus" merujuk pada mobil super-mewah Inggris Rolls Royce.

Sayang, gelandang Borussia Dortmund ini sempat dijauhi dewi keberuntungan. Tahun 2014, pemain berusia 29 tahun ini sedang bagus-bagusnya. Cetak lima gol, dan tiga assists di kualifikasi Piala Dunia.

Sial, beberapa hari jelang hari-H ia terkena cedera lutut yang membuatnya tak bisa ikut ke Brasil, dan hanya menyaksikan dari televisi di rumah saat rekan-rekannya mengangkat trofi juara.

Piala Eropa 2016 pun demikian. Beberapa pekan jelang turnamen bergulir, Reus terkena cedera paha dalam, dan lagi-lagi harus absen dari turnamen mayor.

Baca: Nigeria vs Argentina Pukul 01.00 WIB, Simak Panduan Nonton Live Streaming Lewat HP

Piala Dunia 2018 ini, Reus menapak dengan hati-hati. Ia sempat cedera lutut pada Mei lalu yang membuatnya naik meja operasi. Untungnya, pemulihannya cepat. Dan ia pun dipastikan bisa masuk skuat ke Rusia.

Kehadiran Reus terbukti menjadi pembeda untuk tim Panser. Di laga pertama saat Jerman kalah 0-1 dari Meksiko, ia baru main di menit 60 saat Jerman sudah tertinggal 0-1. Saat itu Mesut Oezil yang jadi pengatur serangan.

Laga kedua, Pelatih Joachim Loew memasang Reus sebagai starter menggantikan Mesut Oezil, sebagai gelandang serang sentral di belakang target man, Timo Werner.

Hasilnya langsung terasa. Reus mengemas gol, dan juga membuat assists untuk gol Toni Kroos yang dramatis di detik akhir untuk kemenangan Die Mannschaft 2-1.

Lawan Korea Selatan dalam laga penentuan grup F di Kazan Arena, Rabu (27/6), Reus kembali jadi tumpuan harapan tim Panser, dan Oezil kemungkinan kembali duduk manis di bangku cadangan.

Baca: Argentina Hadapi Laga Genting, Mascherano: Messi Frustrasi, tapi Baik-baik Saja

"Roll Reus" diharapkan memberikan lagi sentuhan mewahnya untuk membawa Jerman (poin 3) menang dengan skor meyakinkan atas Korea Selatan (poin 0) agar bisa lolos.

Halaman
12
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved