Pilkada Serentak 2018

Unggul di Quick Count, Begini Jejak Ridwan Kamil Menuju Gubernur Jabar, Sempat Ditinggal Golkar

Kursi orang nomor satu di Jawa Barat tinggal di depan mata bagi Ridwan Kamil. Pria yang berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum itu unggul

Unggul di Quick Count, Begini Jejak Ridwan Kamil Menuju Gubernur Jabar, Sempat Ditinggal Golkar
Instagram
Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul 

TRIBUNKALTIM.CO - Kursi orang nomor satu di Jawa Barat tinggal di depan mata bagi Ridwan Kamil. Pria yang berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum itu unggul dalam berbagai survei hitung cepat atau quick count Pilgub Jabar.

Dari hasil Litbang Kompas, pasangan yang disapa Rindu tersebut berhasil meraih 32.63% suara meninggalkan pasangan Asyik (29.5%), Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi (25.63%) dan Tubagus Hasanuddin - Anton Charliyan (12.24%).

Begitupun dari lembaga SMRC hingga pukul 15.20 WIB dengan suara masuk 81,25%, Ridwan Kamil meraih 31,84%, disusul Asyik (29,55%), Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (25,64%), Hasanah (12,97%)

Baca: Quick Count litbang Kompas, Ridwan Kamil - UU Menang di Pilkada Jabar

Pria yang akrab disapa Emil itu pun merespons kemenangan yang sudah di depan matanya. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya sejauh ini di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, Rabu (27/6/2018).

Selain itu, Emil mengatakan, doa sang ibu, istri, dan ibu mertua adalah faktor utama yang membuat dirinya dan Uu Ruzhanul Ulum bisa unggul di Pilgub Jabar versi hitung cepat.

 

Baca: UPDATE Quick Count (Hitung Cepat) Pilkada Kaltim: Isran Noor-Hadi Mulyadi tak Terbendung!

"Tidaklah bisa saya berdiri di sini saat ini berkat energi dari mereka," katanya.

Meski belum bisa dikatakan menang dalam hitungan formal, keunggulan versi hitung cepat tersebut, kata Emil, sudah menjadi takdirnya saat ini.

"Ini adalah takdir Allah yang sudah ditetapkan, petugas kita menjemput dengan ikhtiar, jika sudah memasuki angka 80 persen, biasanya tak akan ada perubahan, tapi tetap ini masih hasil hitung versi, bukan hasil formal. kata Emil.

Berhasil unggul dari kompetitornya, ternyata Ridwan Kamil sempat melewati lika-liku yang panjang dalam mengarungi Pilkada Jabar.

Baca: Jaang Menang di Tempatnya Mencoblos, Tapi Kalah di TPS Tetangga

Ridwan Kamil pernah berada di atas angin dengan mengantongi dukungan dari Nasdem, PKB, PPP dan Golkar.

Namun, ibarat seorang pangeran yang perfeksionis dan sangat berhati-hati memilih calon pasangannya. Membuat Ridwan Kamil nyaris kelabakan menjelang batas akhir pendaftaran ke KPU.

Halaman
123
Editor: Januar Alamijaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved