Kabar Gembira Nih buat Ibu-ibu, Harga Ayam Potong di Balikpapan Sudah Turun

Saat sambangi, Junaedi, seorang pedagang ayam potong Pasar Pandansari Balikpapan, menyatakan, harga ayam sudah mulai turun.

Kabar Gembira Nih buat Ibu-ibu, Harga Ayam Potong di Balikpapan Sudah Turun
TRIBUN KALTIM/BUDI SUSILO
Pedagang ayam dan ikan di Pasar Pandansari Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Provinsi Kaltim, Kamis (28/6/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Kabar gembira untuk warga Balikpapan khususnya ibu-ibu rumah tangga.

Dua pekan setelah Idul Fitri di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), komoditi pangan berupa ayam potong broiler kini telah turun harga.

Pengamatan Tribunkaltim, Kamis (28/6/2018) pagi di Pasar Pandansari, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Provinsi Kaltim telah terjadi penurunan harga ayam potong yang cukup besar.

Saat sambangi, Junaedi, seorang pedagang ayam potong Pasar Pandansari Balikpapan, menyatakan, harga ayam sudah mulai turun sekitar dua hari yang lalu.

Pasokan ayam masih cukup banyak, harganya sudah berbeda dengan hari sebelumnya, tidak lagi mahal seperti saat akhir bulan Ramadan dan seminggu setelah Idul Fitri.

Baca: Kembali Gelar Suksesi, Ini Dia 5 Bakal Calon Rektor Unmul Periode 2018-2022

Kini, harga pangan berupa ayam potong di Pasar Pandansari Kecamatan Balikpapan Barat yang biasanya ayam ukuran sedang Rp 38.000, sekarang sudah turun menjadi Rp 32.000.

Sedangkan ayam yang ukuran besar yang pada Idul Fitri berkisar di angka Rp 45.000 per ekor saat ini sudah turun menjadi Rp 40.000 per ekor.

Dan untuk jenis ayam potong yang ukuran kecil biasanya harga Rp 28.000 per ekor, kini harganya turun menjadi Rp 24 ribu per ekor.

"Ayamnya masih segar-segar, bisa dilihat langsung," ujarnya.

Penurunan harga lainnya ialah ikan laut.

Kondisi harga pasar di Pandansari untuk jenis ikan tuna, tongkol dan cakalang per kilogramnya kini berharga Rp 35.000.

Baca: Inggris Vs Belgia, Keganasan Lukaku Bikin Rashford Waspada!

Padahal harga sebelumnya saat akhir bulan Ramadan dan bertepatan dengan Idul Fitri, pasokan ikan ini harganya telah mencapai Rp 50.000 sampai Rp 55.000 per kilogram.

Kini pasokan ikan tuna, cakalang dan tongkol tersedia banyak di Pasar Pandansari. (*)

Penulis: Budi Susilo
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved