Pastikan Langkah ke Babak 8 Besar Regional, MSA Kukar Targetkan Lolos Liga 3 Nasional

Salah satu klub Liga 3 regional Kaltim, MSA Kutai Kartanegara (Kukar) belakangan ini tengah naik daun.

Pastikan Langkah ke Babak 8 Besar Regional, MSA Kukar Targetkan Lolos Liga 3 Nasional
Tribun Kaltim/Cornel Dimas
MSA Kukar FC 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Salah satu klub Liga 3 regional Kaltim, MSA Kutai Kartanegara (Kukar) belakangan ini tengah naik daun. Klub asal Kota Raja itu kini telah memastikan langkah ke babak 8 besar Liga 3 regional Kaltim.

Di fase grup penyisihan, langkah MSA Kukar seakan tak terbendung. MSA Kukar melahap poin sempurna dengan 18 poin dari 6 laga. Mereka menjadi pemuncak grup A dengan rekor tak terkalahkan dan nihil imbang.

MSA Kukar saat ini diperkuat mantan pemain muda terbaik Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016, Arpani. Eks striker Borneo FC itu menjadi tulang punggung kesuksesan MSA Kukar di fase grup.

Baca: Persija Jakarta Vs Persib Bandung, Skuad Maung Bandung Pakai Kendaraan Ini saat Latihan di PTIK

Arpani mengaku senang dengan pencapaian klubnya di fase grup lewat raihan hasil sempurna. Namun ia meminta rekan-rekannya tidak terlena denga catatan impresif itu. Pasalnya tim memiliki target tinggi untuk lolos Liga 3 nasional.

"Ini baru awal, dan kita sudah berhasil lolos ke babak 8 besar Liga 3 regional Kaltim. Tapi target kita adalah lolos ke Liga 3 nasional. Cukup berat karena kita mulai dari nol. Kita harus berjuang lebih keras lagi untuk target itu," ucap Arpani di Samarinda, Jumat (29/6/2018).

Eks pemain Borneo FC ini juga menilai kekuatan tim Liga 3 regional Kaltim lainnya tak jauh berbeda. Itu sebabnya ia mengingatkan agar pemain wajib fokus demi meraih target.

Baca: Hasil Quick Count Menangkan Pasangan Isran - Hadi, Begini Komentar Rizal Effendi

"Hampir sama semua kekuatannya. Kita harus fokus dari sekarang untuk babak 8 besar. Tapi kita belum tahu siapa yang akan dihadapi karena drawingnya juga belum. Yang jelas kita mempersiapkan diri saja," katanya.

Sebagai bentuk persiapan jelang 8 besar, MSA Kukar sempat menggelar uji coba melawan klub yang levelnya jauh lebih tinggi, yaitu Borneo FC. Pertemuan dua klub ini dimenangkan Borneo FC dengan skor tipis 3-2 pada laga yang dimainkan di stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Selasa (26/6/2018).

Arpani berpendapat laga tersebut sangat penting bagi timnya untuk membentuk mental bertanding dan membaca mengembalikan kebugaran pemain pascalibur lebaran.

Baca: Tak Lolos 16 Besar Piala Dunia 2018, Jersey Timnas Jerman Didiskon Adidas

"Lawan Borneo FC itu adalah pertandingan pertama kita setelah libur lebaran. Liburnya lama karena sejak puasa sampai lebaran itu libur. Jadi kami baru berkumpul dua hari lalu, terus langsung main di uji coba. Ini pelajaran berharga untuk kesiapan mental dan fisik kita sebelum main di 8 besar," ungkapnya.

Selain MSA Kukar, klub yang lolos ke Liga 3 regional Kaltim lainnya yaitu AC Nilam Hanter, Pengairan FC, Penajam Utama, Mitra Teras Balikpapan, PSPU Bontang, Bontang City, dan Saturut Berau FC.

Babak 8 besar akan dimainkan bulan depan sembari menunggu jadwal dan drawing yang dilakukan Asprov PSSI Kaltim.

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved