Berita Pemkab Kutai Timur

Bupati Ismunandar Ajak Warga Sangkulirang Tengok Kampung

Sangkulirang saat ini, kata Ismunandar, sudah berbeda. Banyak kemajuan pembangunan yang dilakukan

Bupati Ismunandar Ajak  Warga Sangkulirang Tengok Kampung
TRIBUN KALTIM / MARGARET SARITA
Bupati Kutai Timur Ismunandar saat diwawancara awak media 

SANGATTA - Seperti tahun-tahun sebelumnya, pasca Hari Raya Idul Fitri, Kerukungan Warga Sangkulirang (KWS) menggelar kegiatan halal bihalal. Tahun ini, halal bihalal KWS digelar di ballroom Hotel Mesra, Samarinda, Minggu (8/7/2018) mendatang.  

Bupati Kutai Timur, Ismunandar yang juga Ketua KWS mengajak seluruh warga Sangkulirang yang tersebar di seluruh Indonesia maupun di luar negeri untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

“Saya atas nama warga Sangkulirang juga Ketua KWS, mengajak bubuhan Sangkulirang yang ada di luar daerah, untuk datang ke acara halal bihalal dan melihat kampung halaman,” kata Bupati Ismunandar, Senin (2/7/2018).

Baca: Keseringan Makan Bakso dan Mi Instan, Wanita Ini Kaget Temukan Gumpalan Sebesar Tangan di Rahimnya

Sangkulirang saat ini, kata Ismunandar, sudah berbeda. Banyak kemajuan pembangunan yang dilakukan. Baik infrastruktur jalan di desa, layanan kesehatan, pendidikan maupun fasilitas publik lainnya.

“Saat ini, listrik di Sangkulirang sudah 24 jam. Rumah sakit yang dulu tipe pratama, kini sudah menjadi rumah sakit umum, dengan layanan 24 jam. Untuk operasi, khususnya bersalin, sudah tak perlu jauh-jauh ke Sangatta. Karena sudah bisa terlayani di RSU Sangkulirang,” ujar Ismunandar.

Bagi yang sudah lama di kota, juga bisa menikmati indahnya pemandangan perairan Sangkulirang serta objek wisata di sekitar. Ada wisata pantai di Pulau Birah-birahan dan Pulau Miang, pemandian air panas di Desa Batu Lepok dan wisata sejarah di goa Karts Sangkulirang Mangkalihat.

“Transportasi kapal untuk menuju area wisata juga sudah lebih mudah. Penginapan juga tersedia. Bahkan ada satu hotel bintang lima di Sangkulirang. Mesra Sangkulirang yang didirikan oleh HM Rusli, tokoh Kaltim asal Sangkulirang,” ungkap Ismunandar.

Baca: Hasil Tes Urinenya Negatif Narkoba, Polisi Tetap Tahan Reza Bukan

Ke depan, air bersih juga akan mengalir ke masyarakat di Sangkulirang. Saat ini sedang proses pemasangan pipa dari wilayah Sekerat sampai ke kawasan SMUN 1 Sangkulirang.

“Jadi, mari pulang kampung. Tengok kampung halaman dan majukan pembangunan kampung kita bersama,” ujar Ismunandar.(Advertorial/Kominfo Perstik Kutim/sar)

Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved