Calon Siswa Rela Antre Berjam-jam Demi Bisa Mendaftar di SMAN 1 Balikpapan

Gisel berharap, nanti setelah lulus dari SMA Negeri 1 Balikpapan bisa mudah ke perguruan tinggi negeri favorit di pulau Jawa.

tribunkaltim.co/fachmi rachman
Ratusan orangtua dan calon siswa memadati ruang verifikasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online di lantai 1 SMAN 1 Balikpapan, Senin (2/7/2018). Akibat server PPDB online tidak bisa diakses, pendaftaran di SMAN 1 dilakukan secara manual menunggu normalnya akses. 

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Penerimaan peserta didik baru di Kota Balikpapan telah berlangsung menyeluruh, di antaranya di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Balikpapan yang telah diramaikan para calon siswa.

Pengamatan Tribunkaltim, sekitar 09.00 Wita, di antaranya ada calon siswa yang rumahnya terdekat dengan sekolah ini datang mendaftar ke SMA Negeri 1 Balikpapan.

Seperti Valerie Gisel (15), siswi lulusan Sekolah Menengah Pertama 12 Negeri ini menyatakan, dirinya bisa diterima dan mudah tembus

Baca: Ini Alasan Pengangkatan Jenazah dan Bangkai Kapal KM Sinar Bangun Dihentikan Basarnas

Gisel berharap, nanti setelah lulus dari SMA Negeri 1 Balikpapan bisa mudah ke perguruan tinggi negeri favorit di pulau Jawa.

"Mendaftar di SMA 1 bisa diterima, nanti bisa masuk jurusan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam), akan mudah mencari kerja. Kalau lulusan IPA bisa tembus ke perguruan tinggi negeri favorit, jadi mudah mengambil jurusan kedokteran," ujarnya.

Dirinya merasa yakin dan optimis bisa mendapatkan bangku SMA Negeri 1 Balikpapan karena secara kuota dirinya melalui jalur terdekat rumah, memilih zona terdekat.

"Rumah saya di Telagasari dekat sini. Kuotanya ada banyak. Saya yakin proses penerimaan di SMA 1 bisa tembus," tegas Gisel.

Baca: SMA Negeri 1 Balikpapan Masih jadi Favorit, Ini Alasan dari Calon Siswa

Senada dengan Nihaya Ramadhani (15), memilih SMA Negeri 1 Balikpapan bukan karena paksaan orang lain atau sekedar ikut-ikutan dengan teman sekolah lainnya.

Namun kata Nihaya, karena SMA Negeri 1 Balikpapan telah dikenal sebagai sekolah negeri yang paling favorit bagi anak-anak di Kota  Balikpapan.

Beruntungnya, Nihaya tinggal dan dekat sekolah SMA Negeri 1 Balikpapan. Dirinya yakin sangat berpeluang untuk bisa diterima SMA Negeri 1 Balikpapan.

"Ya mudah-mudahan bisa diterima. Saya pakai jalur zona terdekat," tutur wanita yang tinggal di daerah kawasan Klandasan Pasar Baru ini.

Siswi ini rela antre panjang untuk mendapatkan kuota di bangku sekolah SMA Negeri 1 Balikpapan sejak dari pagi. Masuk ke sekolah ini melalui jalur pilihan zona terdekat dengan kediaman.

Baca: Menikahkan Putrinya Adzana Bing Slamet dengan Rizky Alatas, Adi Bing Slamet Ngaku Ingin Pingsan

Keduanya sudah datang untuk mengantri namun berhubung server online di sekolah SMA Negeri 1 Balikpapan sedang gangguan maka harus rela menunggu lama antrean panjang. 

"Sudah berjam-jam belum selesai. Ada ratusan orang numpuk, antre panjang," keluh Nihaya. 

Penulis: Budi Susilo
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved