Gara-gara Gangguan Server, Petugas PPDB di SMAN 1 Balikpapan Harus Lembur

SMAN 1 Balikpapan membuka pendaftaran secara manual, agar PPDB Online tetap berjalan. Jadi semua berkas para siswa diterima lebih dulu.

tribunkaltim.co/fachmi rachman
Ruang audio SMAN 1 Balikpapan dipadati orangtua dan calon siswa yang mendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Senin(2/7/2018). Sempat terjadi server error akibat tingginya traffic, akses yang masuk ke server milik Dinas Pendidikan Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kepala Sekolah SMAN 1 Balikpapan Imam Sujai menyebutkan penyebab server rusak hingga saat ini belum bisa diketahui.

Lantaran kerusakan server dialami seluruh sekolah se-Kaltim.

Saat ini, SMAN 1 Balikpapan membuka pendaftaran secara manual, agar PPDB Online tetap berjalan. Jadi semua berkas para siswa diterima lebih dulu.

Baca: Calon Siswa Rela Antre Berjam-jam Demi Bisa Mendaftar di SMAN 1 Balikpapan

 "Ketika server sudah baik akan kami bantu entry. Misalnya hari ini tidak bisa mendaftar pasti orangtua akan ribut, oleh sebab itu pendaftaran manual dulu. Sehingga tidak ada masalah," kata Imam.

 Orangtua, lanjut Imam tinggal mengembalikan tanda bukti untuk mengambil berkas.

Secara umum jadwal pembukaan PPDB Online sampai Pukul 12.00 siang. Selama antrean masih ada tetap dilayani. 

"Seperti tahun lalu sampai jam 18.00 sore. Setumpuk apapun tetap akan dilayani. Untuk kuota siswa SMAN 1 Balikpapan sebanyak 352 orang," ujar Imam.

Baca: SMA Negeri 1 Balikpapan Masih jadi Favorit, Ini Alasan dari Calon Siswa

Disampaikan Imam, karena PPDB Online harus menggunakan sistem manual, mau tidak mau petugas SMAN 1 Balikpapan harus lembur, agar tetap bisa melayani masyarakat dengan baik. 

"Jadi orangtua tidak dikecewakan, jangan hanya gara-gara sistem pendaftaran tidak jalan. Saat ini sistem ada. Namun masih gangguan. Telkom tetap komitmen, kita layani manual dahulu," ungkap Imam.

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved