PPDB Online Tak Lancar di Dua Hari Awal, Disdik Langsung Ubah Jadwal

Pasalnya, hasil rapat Disdik Kaltim yang memundurkan jadwal tersebut, baru diterima para Kepsek di Kaltim melalui pesan WhatsApp.

PPDB Online Tak Lancar di Dua Hari Awal, Disdik Langsung Ubah Jadwal
TRIBUN KALTIM / ANJAS PRATAMA
Suasana PPDB Online di SMA N 1 Samarinda. Disdik akhirnya memutuskan untuk mundurkan jadwal PPDB Online yang akan dimulai kembali per 4 Juli 2018. 

TRIBUNKALTIM.CO - Adanya persoalan server online yang tak bisa menginput data calon siswa baru akhirnya membuat Disdik Kaltim memberikan kebijakan.

“Kan itu daftarnya bisa manual, dan dimasukkan oleh operator selanjutnya. Nanti akan terlihat nilainya ketika server sudah jalan. Baru kelihatan. Dilihat lah nanti,” ucap Idhamsyah, Kabid Ketenagaan Disdik Kaltim

Apakah memungkinkan untuk adanya keputusan Disdik untuk memberikan solusi, termasuk dengan menerbitkan Surat Keputusan untuk melakukan secara manual lebih dahulu, baik proses pendaftaran hingga input nilai calon siswa, disebutnya akan dikaji terlebih dahulu.

“Nanti akan kami lihat. Perkembangannya bagaimana. Apakah nanti MKKS bersurat kepada dinas, atau bagaimana? Bisa saja misalnya kami perpanjang waktunya. Semuanya akan kami carikan solusinya. Yang penting bisa aman saja,” ucap Idhamsyah.

Kebijakan tersebut akhirnya keluar di sore hari, usai Tribun mengkonfirmasi beberapa Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) di Balikpapan dan Samarinda.

“Jadi, usai dua hari kondisi seperti ini (server bermasalah), diputuskan akhirnya jadwal pendaftaran ditambah dua hari. Artinya, tanggal 2  dan 3 yang sempat server bermasalah, masyarakat tak dirugikan. Mundur dua hari. Itu kebijakan provinsi berdasarkan rapat di Samarinda. Hasilnya saja yang di-share ke Kepala Sekolah,” ucap Sekretaris MKKS Balikpapan, Imam Suja’i.

Baca juga:

Pemerintah Hentikan Pencarian, Muncul Pro Kontra di Kalangan Keluarga Korban Tragedi KM Sinar Bangun

Jadi Menteri Termuda Sepanjang Sejarah Malaysia, Inilah Figur Syed Saddiq

Disinggung Gubernur soal Politik Uang, Isran Noor: Itu Menghabiskan Baterai!

Halaman
12
Penulis: Anjas Pratama
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved