Pilgub Kaltim 2018

5 Kabupaten/Kota di Kaltim Hari Ini Gelar Rekapitulasi Penghitungan Suara

5 Kabupaten/ Kota di Kaltim hari ini, Kamis (5/7/2018) serentak lakukan rekapitulasi suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaltim 2018

5 Kabupaten/Kota di Kaltim Hari Ini Gelar Rekapitulasi Penghitungan Suara
Tribun kaltim/Anjas Pratama
Rekapitulasi suara yang digelar KPU Samarinda di Hotel Bumi Senyiur, Kamis (5/7/2018) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sebanyak 5 Kabupaten/ Kota di Kaltim hari ini, Kamis (5/7/2018) serentak lakukan rekapitulasi suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaltim 2018.

Kelimanya yakni Samarinda, Berau, Bontang, Mahakam Ulu dan Kubar. Lima daerah ini menyusul 4 Kabupaten/ Kota lain yang lebih dahulu lakukan rekapitulasi suara pada Rabu (4/7/2018) kemarin. 

"Ya, yang paling banyak memang hari ini. Ada lima Kabupaten/Kota yang rekapitulasi. Menyusul terakhir esok hari, yakni Kukar pada Jumat (6/7)," ucap Komisioner KPU Kaltim, M.Syamsul Hadi, Kamis (5/7/2018).

Baca: Azriel Ulang Tahun, Anang dan Ashanty Beri Kado Bernilai Fantastis

Baca: Begini Cara Mudah Beli Tiket Asian Games 2018, Ayo Dukung Atlet Favoritmu!

 Di Samarinda sendiri, rekapitulasi dilakukan di Hotel Bumi Senyiur Samarinda. Selanjutnya, rekapitulasi suara pada 10 Kabupaten/Kota di Kaltim ini akan dibawa ke rekapitulasi provinsi.

KPU Kaltim agendakan pelaksanaan rakor terlebih dahulu pada Sabtu (7/8/2018), sebelum nantinya lakukan rekapitulasi tingkat provinsi pada Minggu (8/8/2018) yang juga bertempat di Hotel Bumi Senyiur Samarinda. 

Sementara untuk pelaksanaan penetapan calon terpilih, kemungkinan dilakukan 3 hari setelahnya, yakni 11 Juli 2018. 

Baca: Sidang Pleno KPU Berau Dijaga Ketat, Aparat Terlihat Tenteng Senjata

Dari 4 Kab/ Kota sebelumnya yang sudah lakukan rekapitulasi suara, yakni Balikpapan, Paser, Kutim dan PPU, paslon Isran - Hadi, unggul di dua daerah, yakni Paser dan PPU. Sementara untuk Balikpapan diunggulkan paslon Rusmadi-Safaruddin, serta di Kutim adalah paslon Jaang-Ferdi.

Penulis: Anjas Pratama
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved