Pilgub Kaltim 2018

Awang Faroek Lempar Isu Dugaan Money Politic di Pilgub Kaltim, Isran Noor : Biarkan Saja

adanya pernyataan Gubernur Awang Faroek yang menyebut-nyebut ada indikasi money politic dalam Pilkada Kaltim

Awang Faroek Lempar Isu Dugaan Money Politic di Pilgub Kaltim, Isran Noor : Biarkan Saja
Tribun kaltim/Anjas Pratama
Isran Noor saat jelaskan terkait isu dugaan money politic yang mnggunakan uang berkontainer dari Singapura, Jumat (6/7) di kediamannya 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Cagub Kaltim Isran Noor kembali menjawab seputar isu-isu dalam perkembangan Pilkada Kaltim terbaru.

Termasuk soal adanya pernyataan Gubernur Awang Faroek yang menyebut-nyebut ada indikasi money politic dalam Pilkada Kaltim yang masuk melalui kontainer dari Singapura.

Awang Faroek sendiri, telah datang ke Bawaslu Kaltim untuk klarifikasi pernyataanya tersebut per hari ini, Jumat (6/7/2018).

Baca: Mundur dari Persiba, Wanderley Berharap Pelatih Baru Bawa Perubahan

"Akhir akhir ini memang ada keindahan dan seni setelah pemungutan suara Pilkada Kaltim. Seni dan keindahan itu berbagai sumber, termasuk ketika adanya FGD yang dikakukan Pemprov Kaltim. Di dalam suasana itu, memang tujuannya baik, tetapi berubah ada suasana yang indah tadi. Menarik itu. Ketika Gubernur sebagai penanggung jawab Pilkada, ada kesan, sedikit saja kesannya, ikut mencampuri suasana proses politik," ucap Isran mengawali statementnya, Jumat (6/7/2018) di kediamannya.

Ia pun tak menampik, tuduhan Awang Faroek itu, terkesan diarahkan pada paslon nomor 3 yang saat ini, unggul berdasarkan rekap suara KPU dk 9 Kabupaten/Kota,m

"Bahkan, suasana yang lebih indah lagi, terkesan ada money politic. Kelihatannya yng tertuduh itu paslon nomor 3. Yang punyanya pak Aji Sofyan Alex. Bagi saya tak ada masalah. Saya baru ada masalah ketika itu benar. Kalau tak benar ya tak masalah. Kami urusi itu, juga tak ada gunanya. Jadi, tak usah urus lah. Biarkan saja," ucap Isran.

Baca: Gurita Peramal Pertandingan Piala Dunia 2018 Kini Berujung Dijadikan Makanan

Ia juga mengetahui, bahwa Awang Faroek saat ini juga telah dipanggil Bawaslu Kaltim untuk klarifikasi statement tentang kontainer dari Singapura yang diduga untuk money politics tersebut.

"Alhamdulilah saya dengar pak Awang akan lakukan klarifikasi ke Bawaslu. Mudah-mudahan beliau dalam keadaan tenang. Buat seni yang baru. Jadi, sudahlah. Lusa kita akan dengar rekapitulasi akhir dari KPUD. Saya yakin semua kepada KPU, dan juga diawasi oleh Bawaslu," ucap Isran.

Terkait isu tersebut, Isran santai menyatakan bahwa hal itu sama sekali tak benar.

 

Penulis: Anjas Pratama
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved