Ketua Umum Golkar Mendadak Temui Isran Noor, Ini yang Dibicarakan

Saat senja tiba, Sabtu (7/7) kemarin, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berjumpa dengan Isran Noor

Ketua Umum Golkar Mendadak Temui Isran Noor, Ini yang Dibicarakan
TRIBUN KALTIM/BUDI SUSILO
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berjumpa dengan pemenang Pilkada Kaltim, Isran Noor, di loby Hotel Gran Senyiur, Kota Balikpapan, Sabtu (7/7/2018) sore. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Saat senja tiba, Sabtu (7/7) kemarin, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berjumpa dengan Isran Noor, sang kandidat peraih suara terbanyak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kaltim di lobi Hotel Gran Senyiur, Balikpapan.

Pertemuan keduanya terpantau Tribun sekitar pukul 17.20 Wita. Isran mengenakan setelah jas coklat muda dengan baju koko putih. Sementara Airlangga bergaya rambut belah pinggir, tubuhnya dibalut busana kemeja lengan panjang kuning dan celana panjang hitam.

Keduanya tampak bersalaman, berdiri sejajar juga memamerkan salam komando kepada khalayak luas. Saat ditanya Tribun mencoba mengonfirmasi pertemuannya dengan Isran Noor, petinggi Partai Golkar ini menyatakan hanya pertemuan biasa, mengikat hubungan perikatan persaudaraan.

Baca: Demi Jam Tangan, Israel Gelar Operasi Rahasia, Milik Siapa dan Apa Keistimewaannya?

"Hanya silaturahmi saja," kata Airlangga didampingi Plt Ketua DPD Golkar Kaltim, Mukhtaruddin.

Berdasar kultur politik di Kaltim, Partai Golkar memang mendominasi, baik di DPRD maupun lembaga eksekutif. Karena itu, menurut Airlangga, ada baiknya perlu ada semacam pertemuan dengan pemenang Pilgub Kaltim supaya nanti saat menjalankan pemerintahannya ada kerjasama yang baik, dan roda pemerintahan di Kaltim berjalan sinergis.

"Kita sambut pak Gubernur yang baru. Nantikan pak Gubernur bisa dukung kita lagi," ujar Airlangga yang wajah dan tangan kanannya mengarahkan ke Isran Noor yang berdiri di sampingnya.

Kontan mendengar hal itu, Isran Noor langsung merespon dengan berceletuk lantang. "Beliau (Airlangga) calon wapres (wakil presiden)," ujarnya membalas.

Baca: Sempat Unggul Namun Akhirnya Kalah, Pelatih Perseru Murka: Saya Pikir Dirampok!

Airlangga pun menanggapinya juga. Airlangga hanya mengangguk-angguk dan tersenyum saat ditanyakan oleh Tribun, terkait komentar Isran Noor yang mendoakan supaya menjadi wakil presiden. "Amin," ujarnya dengan nada suara yang rendah.

Isran pun menegaskan, tidak ada persoalan apabila Golkar Kaltim merapat dan mendukung di pemerintahannya nanti. Bagi dia tidak ada persoalan bila Golkar kemudian mendukung di pemerintahan Isran Noor.

Menurut Isran, partai politik itu merupakan organisasi untuk kepentingan masyarakat karena itu tentu tidak ada lagi yang namanya terpecah-belah, semua hanya satu untuk kepentingan seluruh masyarakat Kaltim.

"Tidak ada lagi kelompok-kelompok, ini, itu. Tiada lagi sekat-sekat. Kalau sudah presiden, wapres, gubernur, semuanya harus jadi satu. Berjuang untuk kepentingan rakyat," tutur Isran.

Secara garis politik, dukungan politik dalam Pilgub Kaltim, Isran Noor yang berpasangan dengan Hadi Mulyadi diusung tiga partai yakni Gerindra, PKS, dan PAN.

Baca: Isran Noor akan Evaluasi Proyek di Kaltim, Begini Kata Awang Faroek

Parpol pendukung Isran Noor berbeda dengan pandangan politik Airlangga yang dalam dukungan calon presiden memilih Joko Widodo, bukan mendukung tokoh-tokoh yang berasal dari tiga partai pengusung Isran Noor.

Saat ditanya seperti apa sikap Isran dalam Pilpres 2019 jika mendoakan Airlangga sebagai cawapres yang lebih condong ke Joko Widodo. "Tidak ada yang sulit dalam politik itu. Perlu ada peran kecerdasan yang bermain," ungkap Isran yang direspon orang sekelilingnya dengan tawa.

Lantas kemudian dikomentari lagi oleh Airlangga. "Sekarang eranya ekonomi digital. Pak gubernur (Isran Noor) punya super intelejensi terutama dalam bidang politik," katanya yang diakhiri dengan tawa lepas. (*)

Penulis: Budi Susilo
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved