Lomba Makan Cabai Berhadiah Emas 24 Karat, Berani Coba?

ang Shuaihui berhasil memenangkan kompetisi yang diadakan di sebuah taman hiburan, dan kini telah memasuki tahun kedua.

Lomba Makan Cabai Berhadiah Emas 24 Karat, Berani Coba?
AFP
MAKAN CABAI - Kontestan mengambil bagian dalam kompetisi makan cabai di Ningxiang di provinsi Hunan, China, Minggu (8/7/2018). Pemenang lomba harus berhasil makan 50 cabai dalam satu menit. 

> Pemenang Sukses Habiskan 50 Cabai Tabasco Semenit

TRIBUNKALTIM.CO,  NINGXIANG - Apakah Anda penggemar pedas? Tapi, pernahkah Anda membayangkan berendam di kolam penuh dengan cabai merah? Di China, imajinasi itu terwujud dalam balutan kompetisi makan cabai tahunan di kota Ninxiang, provinsi Hunan.

Pada Senin (9/7) AFP mewartakan, bagi siapa saja yang sanggup makan 50 cabai dalam satu menit, bakal dinobatkan menjadi pemenang lomba.

Sang jawara berhak membawa koin emas 24 karat seberat 3 gram.

MAKAN CABAI - Kontestan mengambil bagian dalam kompetisi makan cabai di Ningxiang di provinsi Hunan, China, Minggu (8/7/2018). Pemenang lomba harus berhasil makan 50 cabai dalam satu menit.
MAKAN CABAI - Kontestan mengambil bagian dalam kompetisi makan cabai di Ningxiang di provinsi Hunan, China, Minggu (8/7/2018). Pemenang lomba harus berhasil makan 50 cabai dalam satu menit. (AFP)

Seorang pemuda setempat, Tang Shuaihui berhasil memenangkan kompetisi yang diadakan di sebuah taman hiburan, dan kini telah memasuki tahun kedua.

Panitia tak lupa untuk menyediakan dokter untuk berjaga-jaga jika ada yang butuh penanganan medis.

Sebanyak 10 kontestan memegang masing-masing piring yang berisi 50 cabai Tabasco, kemudian secepat mungkin menghabiskan si kecil yang pedas berwarna merah.

Mereka semua berendam di kolam dangkal yang diisi air dengan tiga ton cabai yang mengapung. Unggul dibanding kompetitor lainnya, Tang memakan cabai tersebut dalam waktu 68 detik. Cuaca terik yang menimpa tubuhnya tak dihiraukan.

"Dia menyelesaikannya dengan kecepatan luar biasa, hampir setelah pembawa acara selesai berbicara," kata Sun Minying, seorang karyawan di taman hiburan Tanhe Ancient City.

Sebagai informasi, cabai Tabasco memiliki peringkat pedas antara 30.000-50.000 pada Skala Scoville.

Dalam ukuran pedas cabai, cabai Tabasco berada di posisi antara jalapeno dan habanero. Terkait cabai yang mengapung di kolam renang, panitia memilih varietas yang jauh lebih lemah dalam tingkatan pedasnya.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari iritasi kulit yang bisa diderita kontestan. Kuliner di provinsi Hunan, China, memang dikenal dengan cita rasa pedas dan warnanya yang beragam.

Hidangan di wilayah itu masuk dalam 8 tradisi besar kuliner China, bersama dengan masakan dari Sichuan, Kanton, dan lainnya.

Sementara itu, festival cabai di Hunan akan berlangsung hingga akhir Agustus 2018. Tentu saja, kontes makan cabai segar bakal berlangsung setiap hari hingga akhir festival. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pedasnya Kompetisi Makan 50 Cabai dalam Waktu 1 Menit di China", https://internasional.kompas.com/read/2018/07/09/15234141/pedasnya-kompetisi-makan-50-cabai-dalam-waktu-1-menit-di-china.

Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved