BREAKING NEWS - Hasil Voting Senat Putuskan Tiga Nama Ini sebagai Calon Rektor Unmul

Prof Masjaya, yang merupakan Rektor Unmul saat ini, mengatakan hasil pleno Senat merupakan keputusan tertinggi di Unmul.

BREAKING NEWS - Hasil Voting Senat Putuskan Tiga Nama Ini sebagai Calon Rektor Unmul
IST
Hasil voting pemilihan tiga besar Rektor Unmul, Selasa (10/7/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Rafan A Dwinanto

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Rapat Senat Universitas Mulawarman (Unmul) akhirnya memutuskan tiga nama sebagai Calon Rektor Unmul periode 2018-2022. Ketiga nama tersebut adalah Prof Masjaya, Prof Susilo dan Dr La Ode Rijai. Ketiga nama ini merupakan hasil voting yang diikuti 85, dari 89 Anggota Senat Unmul, Selasa (10/7/2018).

Di tengah intervensi organisasi masyarakat (ormas) yang mendukung bakal calon rektor yakni Dr Asnar, Senat Unmul tetap melanjutkan proses voting. Dalam voting tersebut, Prof Masjaya unggul jauh dibanding pesaingnya dengan raihan 60 suara. Di posisi kedua ada Prof Susilo, Calon Rektor yang baru berusia 47 tahun ini berhasil mendapatkan 19 suara Anggota Senat. Sementara di posisi ketiga ada Dr La Ode Rijai dengan 5 suara. Sedangkan dua bakal calon rektor lainnya yakni Dr Sukartiningsih dan Dr Asnar tak mendapatkan suara sama sekali. Dan suara rusak berjumlah 1 suara.

Prof Masjaya, yang merupakan Rektor Unmul saat ini, mengatakan hasil pleno Senat merupakan keputusan tertinggi di Unmul.

"Inilah demokrasi. Dan saya mendapatkan suara tertinggi," kata Masjaya.

Sesuai mekanisme, tiga nama ini akan melaju ke pemilihan tahap selanjutnya, yang dijadwalkan Agustus mendatang. Tiga nama ini pula yang akan dibawa ke Kementrian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Ristekdikti). Diketahui, Menristekdikti memiliki hak suara sebesar 35 persen dalam penentuan Rektor Unmul.

Baca juga:

Kelompok Masyarakat Masuk Ruang Rapat Tertutup, Agenda Voting Calon Rektor Unmul Terganggu

Besok Puncak Hari Bhayangkara di Kaltim, Masyarakat Boleh Datang; Catat Waktu dan Lokasinya

Sesama Pelanggan Ribut di Panti Pijat, Polisi Amankan Pria yang Bawa Senjata Tajam

Halaman
12
Penulis: Rafan Dwinanto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved