Pilpres 2019

Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Pernyataan Terus Terang TGB

Selama berhubungan dengan Jokowi, TGB menilai sosok mantan Gubernur DKI Jakarta itu bukan pemimpin yang terlalu banyak berwacana.

Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Pernyataan Terus Terang TGB
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Gubernur NTB TGB Zainul Majdi memberikan sambutansaat acara pembentukan Aliansi Strategis Alumni Universitas Al-Azhar Mesir dan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk 'Bangun Bangsa', di Jakarta, Rabu (21/2/2018). Alumni Al Azhar Mesir bersama Alumni ITB berikrar untuk bekerja bersama bahu membahu membangun kemandirian bangsa dan negara di berbagai bidang sesuai dengan arah cita- cita pendiri bangsa. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau yang dikenal sebagai Tuan Guru Bajang (TGB) memiliki kesan mendalam akan pribadi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selama berhubungan dengan Jokowi, TGB menilai sosok mantan Gubernur DKI Jakarta itu bukan pemimpin yang terlalu banyak berwacana.

"Beliau itu seorang pemimpin yang selalu mencari tahu apa-apa yang beliau bisa lakukan. Dan tidak dalam tatanan wacana," ujar anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini ketika bertandang ke kantor redaksi Tribunnews.com, Kamis (12/7/2018).

Menurut TGB, Jokowi merupakan pemimpin bangsa dalam tatanan implementasi atau realisasi.

Ketika menjalankan program, Jokowi menghendaki ukuran-ukuran yang konkret untuk dicapai.

Dia tidak ingin banyak berteori dalam mengerjakan suatu program kerja.

Baca: Bakar Lemak Membentuk Otot, Ini Kesalahan Umum yang Sering Terjadi

"Beliau juga adalah pemimpin yang pragmatis dalam arti positif. Bahwa ukuran-ukuran itu harus konkret, dan kerja di lapangan harus nyata. Tidak banyak berteori," kenangnya.

Kepemimpinan Jokowi yang demikian, kata TGB, yang membuatnya terkesan.

Belakangan nama TGB santer digadang-gadang akan menjadi Calon wakil Presiden dari Jokowi di Pilpres 2019, terutama setelah TGB menyatakan mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019.

Baca: Kisah Zohri Sang Juara Dunia Lari 100 Meter U-20, Yatim Piatu dan Hidup Sangat Sederhana

Sebelumnya, PDI Perjuangan mengakui TGB menjadi salah satu kandidat yang namanya mengerucut dalam daftar cawapres Jokowi.

"Tuan Guru Bajang adalah salah satu kandidat cawapres yang sekarang namanya ikut mengerucut dengan nama-nama cawapres lainnya," kata Wasekjen PDIP Ahmad Basarah di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Menurut Basarah, masuknya nama TGB dinilai baik dalam proses penentuan cawapres bagi Jokowi.

"Saya kira sangat baik dalam perspektif hubungan Pak Jokowi dengan para tokoh muda, kemudian ulama, dan sebagainya," kata Basarah. (Srihandriatmo Malau)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tanggapan TGB tentang Kepemimpinan Jokowi, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/07/13/tanggapan-tgb-tentang-kepemimpinan-jokowi.

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved