Baku Tembak di Yogya, Tiga Terduga Teroris Tewas

Sementara dari pihak kepolisian terdapat dua petugas dari Densus 88 terluka di bagian lengan dan pinggang.

Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Suasana terkini lokasi terjadinya baku tembak di jalan kaliurang km 9 

TRIBUNKALTIM.CO, YOGYAKARTA - Peristiwa baku tembak di jalan Kaliurang, Yogyakarta, Sabtu (14/7) menelan tiga orang tewas.

Dimana ketiga orang tersebut terduga teroris. Sementara dari pihak kepolisian terdapat dua petugas dari Densus 88 terluka di bagian lengan dan pinggang.

Kapolda DIY, Brigjen Ahmad  Dofiri memastikan tiga pelaku yang ditembak mati oleh aparat gabungan dari Densus 88 Antiteror dan Polda DIY di Jalan Kaliurang, KM 9,3 merupakan terduga teroris.

"Ini merupakan pengembangan dari lima tersangka yang sudah kita amankan beberapa hari yang lalu. Tiga orang diamankan dalam kondisi meninggal," katanya kepada wartawan di lokasi kejadian, Sabtu (14/7/2018) malam.

Kapolda menjelaskan, dari pengembangan lima orang yang ditangkap sebelumnya, petugas gabungan dari Densus 88 dan Satgas Anti Kejahatan Polda DIY langsung melakukan pengejaran terhadap ketiga terduga teroris.

Namun saat hendak dilakukan penangkapan, para terduga teroris tersebut melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam.

Setelah baku tembak, Polisi memasang tali pembatas melintang di jalan tersebut.
Belum diketahui pasti penyebab ditutupnya jalan ini.

Menurut penuturan beberapa warga yang mengerumuni daerah tersebut, polisi tengah melakukan olah tempat kejadian perkara terkait kejadian tersebut.

Untuk kendaraan saat ini dialihkan menuju arah barat atau menuju Jalan Palagan. Sementara itu belum diketahui hingga kapan penutupan jalan tersebut.

Petugas keamanan ATM BNI, Akhmad Syaiful Kamar yang menyaksikan langsung proses penangkapan terduga teroris di Jalan Kaliurang membenarkan pelaku melakukan perlawanan dengan senjata tajam.

Halaman
12
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved