Breaking News:

Berita Video

Kanam, Kedai Kopi dengan Konsep Take Away

sebagai signature dari Kanam sendiri adalah Kopi Kanam, kopi susu dengan menggunakan biji kopi arabica house blend.

Penulis: Jino Prayudi Kartono | Editor: Arif Fadilah
tribunkaltim.co/ jino
Kopi Kanam 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Jino Prayudi Kartono

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kanam, salah satu coffeeshop baru di Balikpapan, dengan mengusung konsep take away, atau coffee-to-go.

Kanam yang baru saja opening tersebut berada di jalan Jenderal Sudirman, Gunung Bahagia, tepat di sisi timur Tugu Beruang Madu, perempatan Balikpapan Permai.

Suguhan yang ditawarkan sebagai signature dari Kanam sendiri adalah Kopi Kanam, kopi susu dengan menggunakan biji kopi arabica house blend.

Di Kanam, menu yang ditawarkan cukup bervariasi, mulai dari signature beverage Kopi Kanam dan Kopi Hitam, varian hot latte, hingga green tea dan yogurt.

Tak ketinggalan juga kopi manual brew dengan single origin arabica bean, yaitu Aceh Gayo Natural, Ciwidey, Bali kintamani, dan Toraja Sapan.

Harga yang diberikan juga relatif terjangkau, mulai dari 15 ribu hingga 23 ribu, customer sudah dapat menikmati salah satu menu dari Kanam tersebut.

Kanam yang terletak tepat di pinggir jalan, menyelip di antara dua bangunan, Ryan mengatakan konsep yang diusung di kedai kopinya adalah konsep take away, yang diadopsi dari beberapa referensi kedai kopi di Jakarta dan Melbourne, saat ia menuntut ilmu di dua kota tersebut.

Mengenai nama kedai kopinya, Ryan menjelaskan bahwa Kanam berasal dari bahasa Paser yang artinya rasa.

Baca Juga :

Test Drive di Samekarindo Indah Samarinda Berhadiah Mobil dan Motor, Segera Daftar di Link Ini

Live Streaming dan Jadwal MotoGP Jerman 2018 Tayang di Trans 7 Malam Ini

Pasca OTT, KPK Geledah Rumah Dirut PLN Sofyan Basir

Lanjutnya, kedai kopi didesain sedemikian rupa, agar calon pembeli dapat leluasa berbincang dengan rekannya maupun dengan dirinya untuk sekedar berbagi obrolan ringan seputar kopi hingga sharing apa saja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved