BREAKING NEWS - Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin Mengundurkan Diri

Rafael Berges Marin yang memutuskan mundur dari kursi pelatih. Klub asal Kota Raja ini

Tribun Kaltim/Cornel Dimas
Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin memberikan instruksi kepada anak asuhnya pada sesi latihan di stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Selasa (20/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Kabar mengejutkan datang dari Mitra Kukar jelang laga pekan keenambelas Liga 1 2018. Mitra Kukar secara resmi ditinggal pelatihnya, Rafael Berges Marin yang memutuskan mundur dari kursi pelatih. Klub asal Kota Raja ini mengumumkan pengunduran diri Rafael melalui akun instagram @mitrakukarfc.official, Senin (16/7/2018).

Dalam postingannya itu, Mitra Kukar mendukung keputusan Rafael Berges mundur dari kursi pelatih karena jngin meningkatkan karirnya di Spanyol.

"Mitra Kukar FC menghargai keputusan pelatih yang ingin meningkatkan kairnya di Spanyol, dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dedikasinya bersama tim Naga Mekes selama ini," tulis akun instagram @mitrakukarfc.official.

Baca: Penjelasan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara tentang Pernikahan Mereka di Bhutan

Kabar tersebut dibenarkan media officer Mitra Kukar, Agri Winata.

"Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin resmi mengundurkan diri. Tadi malam sudah pamitan sama pemain dan seluruh anggota tim," kata Agri kepada Tribunkaltim.co.

Pengunduran diri Rafael jelas mengejutkan. Pasalnya pelatih berkebangsaan Spanyol ini baru saja mengantarkan Mitra Kukar meraih hasil positif di laga tandang saat bersua PS Tira, pekan lalu. Saat itu Naga Mekes berhasil menahan imbang PS Tira dan membawa pulang satu poin ke Tenggarong.

Situasi ini jelas menyulitkan Mitra Kukar, lantaran pengunduran diri Rafael hanya berselang satu hari jelang laga melawan Sriwijaya FC di stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Selasa (17/6/2018) esok.

Baca: Penjelasan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara tentang Pernikahan Mereka di Bhutan

Agri Winata mengatakan saat ini manajemen masih bergerak cepat mencari pelatih kepala pengganti Rafael.

"Untuk pelatih melawan Sriwijaya FC, akan diumunkan saat konferensi pers nanti malam," ungkap Agri.

Rafael menjabat sebagai pelatih kepala Naga Mekes sejak Desember 2017 silam. ia didatangkan dari Spanyol dengan reputasi melatih klub-klub lokal negeri Matador, seperti UD Logroñés, Real Jaén, Cordoba, Pozoblanco, Linares, dan Almeria B.

Mitra Kukar merupakan klub pertamanya di Asia. Bersama Naga Mekes, Rafael telah menorehkan 15 laga dengan raihan 5 kemnangan, dua seri, dan 8 kekalahan termasuk dua keekalahan di kandang menghadapi Borneo FC dan Barito Putera. Saat ini Naga Mekes terpuruk di zona merah, peringkat 16 dengan koleksi 17 poin.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved