Terungkap, Suami Istri Terduga Teroris Penyerang Mapolda Indramayu

Dua pelaku penyerangan Mapolres Indramayu, Jawa Barat, Minggu (15/7/2018) dini hari, yang ditangkap merupakan pasangan suami istri.

Terungkap, Suami Istri Terduga Teroris Penyerang Mapolda Indramayu
ANTARA FOTO/DEDHEZ ANGGARA
Petugas kepolisian memeriksa warga yang akan masuk ke Mapolres Indramayu, Jawa Barat, Senin (14/5/2018). Petugas memperketat penjagaan kawasan Markas Polres Indramayu pascaledakan bom di sejumlah titik di Surabaya. 

TRIBUNKALTIM.CO, INDRAMAYU - Dua pelaku penyerangan Mapolres Indramayu, Jawa Barat, Minggu (15/7/2018) dini hari, yang ditangkap merupakan pasangan suami istri.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, pasangan suami istri berinisial GL dan AN itu merupakan anggota dari jaringan Jemaah Ansharut Daulah (JAD).

"Para terduga teroris yang melakukan aksi penyerangan dan aksi bom bunuh diri di Mako Polres Indramayu adalah kelompok JAD Haurgeulis Kabupaten Indramayu, Jawa Barat," ujar Agung di Indramayu, Minggu.

Keduanya berasal dari kelompok yang sama dengan lima terduga teroris lainnya yang sudah ditangkap polisi pada Sabtu (14/7/2018) dan Minggu. Kelimanya berinisial AS, M, AR, IM dan MKD.

Baca: Gedung Sekolah Rusak, Aula Terpaksa Disekat Dijadikan Ruang Kelas

Tujuh pelaku ini ditangkap di beberapa lokasi. Pada hari Sabtu, lanjut Agung, ada tiga pelaku terorisme yang ditangkap.

"Sementara pada hari Minggunya sebanyak 4 pelaku terorisme berhasil ditangkap, termasuk dua di antaranya pasangan suami istri yang melakukan aksi teror peledakan bom panci di Mapolres Indramayu pada Minggu dini hari tadi," tambahnya.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa dua buah panci, bahan peledak, celurit, belati, dan ponsel dari tangan para pelaku. Ketujuh pelaku, lanjut Agung, langsung dibawa ke Mabes Polri untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Baca: Pascapenangkapan Terduga Teroris, Polres Indramayu Dilempar Bom Panci

Selama sebulan terakhir, Agung mengatakan, Polda Jawa Barat telah menangkap 25 terduga teroris. Beberapa di antaranya ditembak mati karena melakukan perlawanan saat ditangkap petugas. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terungkap, Suami Istri Terduga Teroris Penyerang Mapolda Indramayu", https://regional.kompas.com/read/2018/07/15/23293121/terungkap-suami-istri-terduga-teroris-p enyerang-mapolda-indramayu.

Editor: Sumarsono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved