Pemilu 2019

Jokowi Restui Puan Maharani dan 3 Menteri dari PKB Jadi Calon Legislatif

Presiden Joko Widodo memberikan restu kepada sejumlah menterinya untuk maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dalam Pileg 2019.

Jokowi Restui Puan Maharani dan 3 Menteri dari PKB Jadi Calon Legislatif
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dalam sesi wawancara di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (31/10/2014) - KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES(RODERICK ADRIAN MOZES 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberikan restu kepada sejumlah menterinya untuk maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dalam Pileg 2019.

"Beberapa menteri sudah menyampaikan untuk menjadi caleg dan Presiden memberi izin karena memang beberapa menteri akan jadi pengumpul suara bagi partai yang bersangkutan," kata Seketaris Kabinet Pramono Anung, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Menurut Pramono, menteri yang telah mengajukan izin kepada Presiden yaitu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, dan tiga menteri berasal dari PKB.

"‎Kemudian (menteri) NasDem tidak ada (mengajukan caleg), PPP antara iya dan tidak karena Menteri Agama sedang konsentrasi untuk haji," ujar Pramono.

Baca: Ditawari PDI-P Jadi Caleg DPR RI, Begini Keputusan Johan Budi

Tiga menteri kabinet kerja berasal dari PKB diantaranya Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

Meski diberikan izin presiden untuk menjadi caleg, Pramono mengungkapkan, Jokowi memberi arahakan kepada para menteri yang akan menjadi caleg untuk tetap memprioritaskan tugasnya.

Baca: Ini Dia Sejumlah Caleg DPR RI Kaltim Berlatar Kepala Daerah

"Tetapi mereka tetap diizinkan melakukan sosialisasi di dapil masing-masing hanya pada saat Sabtu-Minggu. sehingga tidak mempengaruhi kerja kerja yang bersangkutan," kata Pramono. (Tribunnews/Seno Tri Sulistiyono)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Puan Maharani dan Tiga Menteri dari PKB Mendapat Restu Jokowi Jadi Calon Legislatif

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved