Nasdem Kaltim Mendaftar ke KPU, Nama Gubernur Kaltim masuk Daftar Caleg DPR RI

Ketua DPD Partai Nasional Demokrat Provinsi Kaltim, Harbiansyah Hanafiah menargetkan 9 kursi di DPRD Provinsi Kaltim.

Nasdem Kaltim Mendaftar ke KPU, Nama Gubernur Kaltim masuk Daftar Caleg DPR RI
Tribun Kaltim
Ketua DPD Nasdem Kaltim Harbiansyah menyerahkan berkas pencalegan Partai NasDem ke KPU Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ketua DPD Partai Nasional Demokrat Provinsi Kaltim, Harbiansyah Hanafiah menargetkan 9 kursi di DPRD Provinsi Kaltim. Target tersebut termasuk dari jumlah keseluruhan kursi di legislatif sebanyak 64 kursi (DPRD Kab/Kota/Provinsi dan DPR RI).

Menurut Harbiansyah, Partai Nasdem Kaltim memasang target dengan perhitungan realistis. Pasalnya, Nasdem Kaltim kini dimintai sejumlah tokoh dan politisi.

"Untuk target DPR RI target 2 kursi. Target DPRD Kaltim 9 kursi. Sisanya di DPRD Kabupaten/Kota," ungkap Harbiansyah, usai menyerahkan berkas ke KPU Provinsi Kaltim, Jalan Basuki Rahmat, Senin (16/7/2018).

Baca: Gerindra Kaltim Incar Kursi Ketua DPRD, Optimistis Bisa Meraih Suara Terbanyak

Untuk caleg DPR RI, Partai Nasdem Kaltim memasang sejumlah politisi senior. Awang Faroek Ishak, yang dikenal sebagai Gubernur Kaltim resmi mendaftar sebagai caleg DPR RI dengan nomor urut 1.

Selain Awang Faroek Ishak, mantan Cagub Kaltim Andi Sofyan Hasdam juga tercatat sebagai caleg DPR RI dari Partai Nasdem Kaltim dengan nomor urut 4.

Ditanya dengan banyaknya tokoh politik yang bergabung dengan Partai Nasdem Kaltim, Harbiansyah mengaku, sebagai point plus figur-figur yang maju sebagai caleg.

Baca: Kodam VI Mulawarman Bakal Luncurkan Buku Sejarah 60 Tahun Kemiliteran di Kalimantan 

"Itu nilai plus Partai Nasdem. Karena banyak tokoh-tokoh yang gabung ke Nasdem. Kita harapkan bisa memberikan dampak yang signifikan dan sesuai harapan target kita," tambah Harbiansyah, mantan pemilik klub sepakbola Putra Samarinda. (*)

Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved