Pemilu 2019

Pemilu 2019, Demokrat Ajukan 5 Calon Incumbent di Perebutan Kursi DPRD Kaltara

DPD Partai Demokrat Kalimantan Utara menatap kontestasi politik 2019 dengan optismistis.

Pemilu 2019, Demokrat Ajukan 5 Calon Incumbent di Perebutan Kursi DPRD Kaltara
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ARFAN
Sejumlah pengurus Partai Demokrat di KPU Kalimantan Utara, Selasa (17/7/2018). 

Laporan wartawan Tribun Kaltim Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - DPD Partai Demokrat Kalimantan Utara menatap kontestasi politik 2019 dengan optismistis.

Ketua Badan Pembina Organisasi, Kader dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Kalimantan Utara, Yefta Berto mengungkapkan partai berlambang Mercy itu mengupayakan kadernya yang maju dalam pemilihan legislatif di Provinsi Kalimantan Utara bisa meraih suara yang maksimal.

"Kami upayakan setiap dapil itu bisa mendudukkan 2 calon di kursi legislatif Kalimantan Utara," kata Yefta saat disua Tribun di Kantor KPU Kalimantan Utara saat akan menyerahkan berkas pencalonan anggota DPRD Kalimantan Utara dari Partai Demokrat, Selasa (17/7/2018).

Baca: Tim Jelajah Sepeda Nusantara Masuk ke Kutai Timur

Di Dapil I (Tarakan), partai besutan Ketua Umum Soesilo Bambang Yudhoyono ini mengajukan 12 orang kadernya.

Di Dapil II (Bulungan-Tana Tidung) sebanyak 9 orang, Dapil III (Malinau) sebanyak 4 orang, dan Dapil IV (Nunukan) sebanyak 3 orang.

DPD Demokrat Kalimantan Utara target minimalnya bisa mempertahankan kemenangan tahun 2014 lalu di kursi legislatif Kalimantan Utara.

"Menatap 2019, kami optimistis, dengan calon-calon kita yang ada sekarang. Kita harap suara tahun 2014 bertambah di 2019 mendatang. Paling tidak setiap dapil kita usahakan 2 orang duduk," katanya.

Dari 35 total kader yang diajukan, lima orang diantaranya adalah calon incumbent yang saat ini masih duduk di DPRD Kalimantan Utara. Mereka adalah Marten Sablon, Listiani, Komaruddin, Albert Pangeran, dan Yetna Widiyani.

Baca: Menabung Selama 30 Tahun, Nenek Tukang Pijat Ini Akhirnya Bisa Pergi Haji

Saat pemilihan legislatif Kalimantan Utara, Partai Demokrat meraup kurang lebih 40 ribu suara.

"Untuk 2019, kita targetkan naik jadi 80 ribu suara. Walaupun penyebaran suara akan dinamis karena adanya partai-partai baru yang juga cukup optimis. Yang jelas kami sangat optimis," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved