Pilpres 2019

Pembahasan Capres-Cawapres Tetap Dilakukan Prabowo setelah SBY Pulih

SBY dan Prabowo sebelumnya dijadwalkan bertemu pada Rabu (18/7/2018) malam.

Pembahasan Capres-Cawapres Tetap Dilakukan Prabowo setelah SBY Pulih
Kompas.com/Anung Anindito
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menjenguk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (19/7/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria memastikan ketua umumnya, Prabowo Subianto akan tetap bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membahas kemungkinan berkoalisi pada Pilpres 2019.

Pertemuan tersebut akan dilakukan saat kondisi kesehatan SBY pulih.

"Nanti dijawalkan setelah Pak SBY sembuh. Diperkirakan membutuhkan waktu kurang lebih empat hari harus istirahat. Saya kira secepatnya setelah beliau keluar dari rumah sakit. Pasti jadi, bulan Juli ini (sebelum pendaftaran)," ujar Riza saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

SBY dan Prabowo sebelumnya dijadwalkan bertemu pada Rabu (18/7/2018) malam.

Baca: Jokowi dan Jusuf Kalla Jenguk SBY di RSPAD

Namun, agenda itu batal karena SBY dirawat di RSPAD, Jakarta.

Menurut Riza, dalam pertemuan nanti, Prabowo akan meminta Partai Demokrat bergabung dengan koalisi bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sebab, hingga saat ini Demokrat belum menentukan arah dukungan pada Pilpres 2019.

Di sisi lain, Partai Gerindra dan mitra koalisi telah mengerucutkan kandidat cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Nama Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi salah satu nama yang dipertimbangkan.

Baca: Jenguk SBY di RSPAD Gatot Subroto, Ini yang Dikatakan Prabowo

"Tentu karena Pak SBY dengan partainya belum menentukan sikap tentu kami Partai Gerindra memberi ruang membuka pintu yang seluas-luasnya dan sangat terbuka dan kami sangat berharap Partai Demokrat bisa berkoalisi dengan partai Gerindra dalam memenangkan Pilpres 2019," kata Riza. (Kompas.com/Kristian Erdianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gerindra Pastikan Prabowo Tetap Bertemu SBY Sebelum Pendaftaran Capres-Cawapres"

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved