Cashless Society Mandiri eMoney

Bank Mandiri Serahkan Kartu e-Money, Kepala Lapas Bontang Sebut Ini Cegah Pungutan Liar

Layanan perbankan di dalam lapas memudahkan pihak Lapas dalam mengawasi dan mengontrol transaksi keuangan para penghuninya.

Bank Mandiri Serahkan Kartu e-Money, Kepala Lapas Bontang Sebut Ini Cegah Pungutan Liar
Tribun Kaltim/Udhin Dohang
Head Bank Mandiri Area Samarinda, Indrawan Mega Putra (baju hitam) membagikan kartu e-Money kepada 250 warga binaan Lapas Bontang, Jumat (20/7/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bontang, Heru Yuswanto, menyambut baik kemitraan dengan Bank Mandiri dalam memasyarakatkan transaksi non tunai melalui penggunaan e-Money.

Menurutnya, layanan perbankan di dalam lapas memudahkan pihaknya untuk mengawasi dan mengontrol transaksi keuangan para narapidana. "Ini juga sebagai langkah kami untuk menghapus pungutan liar (Pungli) di dalam Lapas. Karena seluruh transaksi hanya dilakukan melalui e-money ini," ujar Heru, Jumat (20/7/2018).

Dijelaskan, metode transaksi berbasis digital sudah diterapkan mulai tahun lalu di dalam Lapas Bontang bekerjasama dengan salah satu bank BUMN. Karenanya ia optimistis, kehadiran Bank Mandiri di dalam lingkungan Lapas tentunya membawa dampak yang positif. Pasalnya, tak sedikit keluarga para warga binaan yang menjadi nasabah Bank Mandiri. "Kami sangat senang Bank Mandiri akhirnya membuka layanan traksaksi digital di Lapas Bontang," katanya.

Pihaknya berharap kerjasama dengan pihak perbankan terus terjalin. Tak hanya sebatas kerjasama business to business (B to B) namun diharap perbankan mampu menyalurkan program CSR mereka di dalam Lapas Bontang. (*)

Penulis: Udin Dohang
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved